Mother&Baby Indonesia
Tips Menghemat Waktu setelah Punya Anak (Bagian 2)

Tips Menghemat Waktu setelah Punya Anak (Bagian 2)

 

Mengurus bayi dan balita menghabiskan banyak waktu. Padahal pekerjaan dan tugas mengurus rumah tangga tetap harus dijalankan. Oleh karena itu, setelah menjadi seorang ibu, Anda dituntut untuk bisa lebih efisien dan efektif,  terutama jika Anda tidak mendapat bantuan dari asisten rumah tangga. Berikut beberapa tips agar Anda bisa menghemat waktu, setelah punya anak, seperti dikutip dari Mother&Baby UK.

 

Baca: Tips Menghemat Waktu setelah Punya Anak (Bagian 1)

 

Beli Frozen Vegetable

Sayuran segar memang yang paling baik. Namun, jika Anda sedang sibuk, menggunakan forzen vegetables bisa menjadi opsi karena banyak vitamin yang masih tersimpan di dalamnya. Anda juga tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengupas dan memotong, karena sayuran beku ini sudah siap untuk diolah.

 

Multitasking saat Menyusui

Menyusui Si Kecil memakan waktu yang cukup lama. Beberapa bayi bahkan menyusu hingga 40 menit atau lebih. Anda dapat memanfaatkan waktu ini untuk melakukan hal lain, seperti membalas e-mail, chat dengan teman, atau menonton serial tv favorit yang tertinggal.

 

Gunakan Slow Cooker

Anda cukup memasukkan bahan makanan dan bumbu di malam hari, kemudian masakan lezat sudah siap disantap untuk sarapan. Selain itu, Anda juga hanya perlu mencuci 1 panci saja. Hemat waktu bukan?

 

Sediakan Tempat Kunci

Mencari kunci kendaraan atau kunci sebelum pergi akan membuang waktu Anda. Sediakan 1 tempat sekitar pintu untuk menaruh kunci agar Anda tidak repot mencarinya.

 

Siapkan Tas Di Malam Hari

Pagi hari biasanya lebih sibuk bagi Anda karena banyak hal yang harus dikerjakan. Untuk itu, siapkan tas kerja atau baby bag semalam sebelumnya, saat tidak banyak gangguan.

 

Manfaatkan Aplikasi Belanja

Saat ini ada banyak pilihan aplikasi yang memudahkan Anda untuk berbelanja bahan makanan, dan tidak ada salahnya memanfaatkan aplikasi tersebut. Walaupun ada tambahan biaya kirim, namun Anda tidak perlu repot lagi membawa bayi atau balita ke supermarket. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: tips,   info,   hemat_waktu,   orangtua








Cover Maret 2020