Mother&Baby Indonesia
Ajak Anak Bermain agar Tidak Kecanduan Gadget

Ajak Anak Bermain agar Tidak Kecanduan Gadget

Sekarang ini, anak-anak lebih banyak menghabiskan waktunya di depan layar gadget, komputer, dan televisi. Waktu mereka menggerakkan tubuh pun menjadi sangat sedikit, akibatnya risiko obesitas pada anak meningkat signifikan.

 

Namun, jangan terburu-buru mengomeli Si Kecil yang sedang asyik bermain gadget, sebab apa yang dilakukan anak umumnya adalah hasil meniru orangtua. Coba tanyakan kepada diri sendiri, berapa lama Anda fokus kepada gadget, komputer, atau televisi selama di rumah? Jika Anda sulit menjawabnya, saatnya Anda dan Si Kecil menaruh gadget untuk bermain bersama!

 

Dilansir melalui M&B UK, perkembangan teknologi memang memberikan banyak manfaat. Tetapi jika tidak diimbangi dengan kegiatan fisik, teknologi akan menjadi bumerang bagi Si Kecil. Ia butuh merasakan berbagai pengalaman untuk tumbuh dan berkembang, baik secara fisik maupun sosial. Untuk itu, Anda perlu membatasi waktu Si Kecil bermain gadget.

 

Lakukan berbagai aktivitas menyenangkan bersama Si Kecil, seperti menggambar, menari, bernyanyi, bermain bola, membuat kue, bermain peran, atau lari sore di taman dekat rumah. Bila ia terbiasa melakukan berbagai kegiatan bersama Anda, ia pun tidak terlalu bergantung kepada gadget. (Sagar/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: balita,   bayi,   anak,   gadget,   orangtua,   bermain