Mother&Baby Indonesia
5 Alasan Karyawan Andalan Berhenti Bekerja

5 Alasan Karyawan Andalan Berhenti Bekerja

Memiliki karyawan andalan memang menyenangkan, semua pekerjaan pasti mereka bisa mengerjakannya. Namun, kenapa bisa ya, karyawan andalan tersebut tiba-tiba resign? Mari simak 5 alasan karyawan andalan berhenti bekerja menurut Don Carr, President dan Principal Partner dari Carr Management Group:

 

1. Karyawan Terlalu Banyak Beban Kerja
Karyawan andalan Anda pastinya yang berbakat di bidangnya, dan pastinya berkontribusi besar di perusahaan atau divisi Anda. Namun, Anda perlu ingat bahwa beban pekerjaannya jangan sampai berlebih dengan gaji yang standar. Berikan kenaikan gaji agar ia betah berada di kantor Anda.



 

2. Atasan Tidak Memberikan Pujian
“Jangan pernah meremehkan kekuatan dari ucapan terima kasih,” ujar Don Carr, President dan Principal Partner dari Carr Management Group, dikutip melalui LinkedIn. Bila tidak ingin karyawan andalan Anda pergi, berikan pujian yang pantas untuknya.

 

3. Naik Jabatan Untuk Orang yang Salah
Seorang karyawan yang bekerja keras di bidang tertentu, pastinya ingin memiliki kenaikan jabatan. Bila atasan mempromosikan kenaikan jabatan untuk orang yang salah, bisa jadi itu alasan karyawan andalan lain memilih resign dan mencari perusahaan yang lain.

 



4. Atasan Tidak Peduli dengan Bawahan

Loyalitas dalam bekerja tidak selalu karena gaji yang besar. Kepedulian atasan dengan bawahannya juga menjadi faktor yang membuatnya bawahan 'betah' mengabdikan diri di institusi tersebut. “Cukup sederhana, atasan yang gagal untuk peduli,” ujar Don Carr. Atasan mulai tidak peduli dengan karyawan yang bekerja di perusahaannya.

 

5. Batasan Kreativitas
Karyawan yang bertalenta akan memiliki keinginan untuk membuat perubahan, namun bila keinginan  tersebut dihalangi oleh atasan maka perusahaan akan kehilangan karyawan andalannya. (Seva/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)

 



Tags: kerja,   karier,   career,   woman,   bisnis,   staf,   boss,   leader