Mother&Baby Indonesia
Bisakah Memulai Bisnis Ketika Punya Bayi?

Bisakah Memulai Bisnis Ketika Punya Bayi?

Moms, beberapa bulan setelah melahirkan, Anda tentu masih sangat sibuk menjaga Si Kecil yang masih merah. Mulai dari menyusui tiap beberapa jam, hingga mengganti popoknya. Waktu untuk tidur pun menjadi hal mewah bagi ibu baru.

 

Namun, ibu dari Irlandia ini ternyata mampu membuktikan sebaliknya. Ia justru menggunakan cuti hamilnya untuk membuka bisnis baju online. Kate Scott, 35, ibu dari Ryan, 2, dan Emily, 6 bulan, membuktikan bahwa seorang ibu masih bisa memulai bisnis baru, walaupun mempunyai bayi dan balita.



 

Ia terinspirasi membuka bisnis ini setelah merasakan sendiri sulitnya mencari baju newborn unik untuk anak-anaknya. Setelah melahirkan, Kate menghabiskan banyak waktu untuk mencari merek baju dalam dan luar negeri dan membuat platform tokonya. Ibu di Irlandia memiliki hak cuit hamil selama 26 minggu, yang bisa ditambah 16 minggu unpaid leave (cuti tak berbayar).

 



“Memang terkadang, ada waktu–waktu yang membuat saya stres, karena berusaha membagi tugas antara menjaga anak dan mengurus bisnis. Tapi Emily adalah tipe bayi yang mudah ditangani. Selain itu, ibu saya juga banyak membantu. Suami saya juga ikut menjaga anak–anak agar saya memiliki tambahan waktu untuk bekerja,” jelas Kate, seperti dikutip dari Independent.ie.

 

Bulan November ini Kate baru saja membuka tokonya yang diberi nama Moon and Back. “Dengan berkembangnya trend fashion bayi di Instagram, saya ingin membawa banyak brand menarik ke Irlandia,” ujar Kate. (Nadia/TW/Dok. Independent.ie)



Tags: ibu,   wanita_karier,   karier,   ibu_bekerja,   bisnis,   info








Cover Januari - Februari 2020