Mother&Baby Indonesia
Bangkitkan Semangat Kerja dengan 5 Benda Ini!

Bangkitkan Semangat Kerja dengan 5 Benda Ini!

Jam kerja yang panjang dan pekerjaan yang menumpuk dapat menyebabkan stres, terlebih bila meja kerja penuh dengan kertas dan file. Agar motivasi tidak semakin turun, sebenarnya Moms dapat memanfaatkan meja kerja sebagai sumber inspirasi, lho! Salah satunya dengan menaruh beberapa benda yang dapat membangkitkan mood Anda, seperti berikut ini.

 

1. Taman Kecil
Ingin sesuatu yang menenangkan Anda saat bekerja, tetapi mustahil untuk bekerja di taman kantor? Cobalah membawa sentuhan kerindangan pepohonan dengan membuat sendiri miniatur taman untuk menambah kesegaran. Siapkan mangkok kaca kecil, kemudian tambahkan bebatuan dan sentuhan tanaman untuk membuatnya terlihat indah.



 

2. Aroma Therapy
Kadang rekan kerja membawa makanan yang tak jarang baunya mengganggu konsentrasi. Dari pada terus terganggu dengan bau tersebut, siapkan wewangian yang dapat membuat relaks. Salah satu yang paling ampuh adalah membawa aromaterapi dengan wangi lavender, yang harumnya dapat memberikan efek menenangkan di tengah tumpukan kerjaan. Tetapi pastikan wanginya tidak terlalu kuat, agar tidak mengganggu rekan kerja yang mungkin tidak suka dengan harumnya.

 



3. Gunakan Aksesoris Cerah
Gunakan aksesoris berwarna terang untuk mencerahkan hari Anda. Penelitian menunjukkan warna biru dan hijau dapat membuat Anda merasa rileks dan tenang, sedangkan warna kuning akan membangkitkan rasa bahagia, dan merah akan mengisi energi. Moms dapat mengaplikasikan warna ini pada barang-barang di kantor, mulai dari mug, kotak alat tulis, buku, dan lain-lain.

4. Mantra Ajaib
Anda tidak perlu mengumpulkan banyak kata atau kalimat motivasi dan menaruhnya di satu meja kerja. Pilihlah satu yang paling ampuh untuk memotivasi dan letakkan di meja kerja. Kata-kata ini dapat membantu Moms untuk tetap positif selama bekerja.

 

5. Perangkat Penyemangat
Anda dapat melakukan kegiatan menyenangkan seperti mewarnai untuk menyegarkan pikiran. Mewarnai dapat meningkatkan fokus dan motivasi, oleh karena itu siapkan pensil warna dan buku mewarnai sebagai amunisi untuk melawan jenuh. Anda juga dapat mencoba kegiatan lain, yang tentunya tidak menyita waktu dan pikiran. (Claudia Carla/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: karier,   kerja,   semangat,   info,   tips,   motivasi,   karyawan,   staf,   kantor








Cover Januari - Februari 2020