Mother&Baby Indonesia
3 Hal Yang Perlu Dilakukan Bila Mendapat Bonus

3 Hal Yang Perlu Dilakukan Bila Mendapat Bonus

Salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap pegawai adalah bonus tahunan! Tetapi, sering kali para ibu bekerja 'lupa' untuk memanfaatkan bonus dengan baik, karena terlalu girang dengan nominal tambahan yang diperoleh. Padahal jika tidak dikelola dengan bijaksana, bonus dapat menjadi sumber hutang baru. Agar bonus dapat digunakan dengan produktif, pastikan Moms melakukan 3 saran ini sebelum menggunakannya untuk liburan keluarga.

1. Lunasi Hutang
Dengan adanya bonus, pastinya Anda memiliki uang lebih untuk digunakan. Langkah terbaik adalah dengan melunasi hutang yang belum terbayar. Pastikan tagihan-tagihan bulan lalu dan yang sudah mau jatuh tempo, telah terbayar.

 



2. Membayar Kebutuhan Tidak Rutin
Alokasikan kebutuhan tidak rutin, seperti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak kendaraan, dan uang muka sekolah anak dari bonus ini. Dengan mengambilnya dari uang bonus, Anda tidak perlu pusing lagi untuk menyisihkannya dari gaji bulanan.



 

3. Membentuk Dana Darurat
Dana darurat sangat penting, karena dana ini dapat menjadi andalan jika hal-hal tidak terduga terjadi, seperti kehilangan pekerjaan, kerusakan properti, dan lain-lain. Sebaiknya jumlah dana darurat ini 3-4 kali dari pengeluaran per bulan. Gunakan bonus ini untuk mencapai jumlah ideal dana darurat. (Claudia Carla/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: finansial,   keuangan,   tip,   bonus,   karier,  








Cover Januari - Februari 2020