Mother&Baby Indonesia
ASI dapat Meredakan Tangisan Anak Pasca Vaksinasi

ASI dapat Meredakan Tangisan Anak Pasca Vaksinasi


Menyusui bayi memang banyak sekali manfaatnya. Tapi, apakah Anda tahu ternyata menyusui dapat menghilangkan rasa sakit yang dialami Si Kecil? Studi terbaru menyebutkan bahwa ketika Si Kecil minum susu dari payudara Anda, akan menghilangkan rasa sakit setelah Si Kecil suntik vaksinasi. Tidak hanya itu, studi itu juga mengatakan bahwa menyusui Si Kecilsaat ia sedang disuntik vaksin ternyata dapat mengurangi tangisannya hingga 38 detik.

 

Dikutip melalui Dailymail.com, menyusui dapat mengalihkan perhatian, hingga memberikan kenyamanan dan menenangkan bayi. Para ahli berpikir bahwa endorfin dalam ASI juga dapat bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit. “Menyusui dapat menghibur bayi dan mengurangi rasa sakit sejak ia dilahirkan,” ujar para ahli dari University of Ottawa di Kanada



 

National Health Service menunjukkan bahwa seorang ibu harus memberikan ASI secara eksklusif sampai bayi berusia setidaknya 6 bulan. Kemudian tetap menyusui secara bertahap sambil memperkenalkan makanan pertamanya. Menyusui secara eksklusif seperti itu membuktikan dapat memngurangi risiko diabetes, obesitas dan infeksi. Namun sayangnya, satu dari 5 ibu-ibu di Inggris tidak pernah mencoba untuk menyusui bayinya, dan lebih dari setengahnya telah menyerah dalam waktu 2 bulan.



 

“Menyusui dapat menghibur bayi. Ketika bayi memiliki pengalaman menyedihkan, seperti vaksinasi, ia dapat dihibur secara cepat jika ia diberi kesempatan untuk menyusu langsung,” ujar Dr Rebeccah Slater dari Oxford University’s Department of Paediatrics. (Seva/TW/Dok. M&B)



Tags: asi,   menyusui,   breastfeeding,   vaksinasi,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020