Mother&Baby Indonesia
Siap Menghadapi Persalinan

Siap Menghadapi Persalinan

Menunggu waktu persalinan adalah peristiwa paling menegangkan dalam hidup saya. Bahkan jauh-jauh hari sebelumnya, saya sudah berpikiran macam-macam, yang aneh-aneh, termasuk memikirkan bagaimana jika Si Kecil lahir prematur. Apakah Moms mengalaminya juga?

 

Namun kekhawatiran saya waktu itu sedikit berkurang setelah berdoa dan mendengar jawaban dari dokter kandungan dan suster yang dengan sabar melayani pertanyaan saya. Saya juga sedikit tenang karena sudah punya bekal ilmu dari berbagai bahan bacaan. Ketika saya tenang dan siap, suami dan keluarga pun terlihat tenang.



 

Persalinan memang penuh kejutan. Seorang teman saya terpaksa melahirkan prematur, karena mendadak tekanan darahnya melejit. Untuk menyelamatkan diri dan janinnya, dokter memutuskan Caesar di saat kandungan baru 35 minggu. Untunglah, semua selamat meski teman saya mengalami baby blues lumayan parah karena tidak siap punya bayi prematur. “Saya selalu yakin, melahirkan dengan lancar dan punya anak sehat. Jadi, saya tidak tahu apa pun soal bayi prematur, karena tidak pernah mencari tahu,” kata teman saya. Semoga Moms tidak seperti teman saya ini, ya.

 

Jadi, supaya lebih siap, baca majalah Mother&Baby edisi bulan ini!



 

Salam,

Sandra Ratnasari

Editor in Chief Mother&Baby Indonesia



Tags: edisi_november,   editor_note,   persalinan_prematur








Cover Januari - Februari 2020