Mother&Baby Indonesia
Olahraga Singkat untuk Melatih Kelenturan Tubuh

Olahraga Singkat untuk Melatih Kelenturan Tubuh

Anda ingin selalu sehat, namun tidak punya banyak waktu untuk berolahraga? Anda dapat mencoba trampoline. Menurut Dr. Grace Tumbelaka, SpKO dari Perhimpunan Dokter Spesialis Olahraga mengatakan bahwa trampoline dapat melatih kekuatan, keseimbangan dan kelenturan tubuh. Dan yang paling utama adalah, olahraga ini memenuhi unsur fun sehingga sangat baik untuk dilakukan bersama seluruh anggota keluarga.

 

“Olahraga trampolin dengan gerakan rebounding (melambung) sederhana sudah memberikan efek kardio yang low impact, artinya memberikan stres yang kecil terhadap persendian lutut sehingga mengurangi risiko cedera," ujar Dr. Grace saat ditemui dalam acara Jumped Trampoline Fit Club, di Scientia Square Park Serpong.



 



Tidak hanya itu, ternyata Anda hanya membutuhkan 10 menit loncat di atas trampoline setara dengan 30 menit berlari, cukup singkat, bukan? “Jika dilakukan dalam satu program latihan yang baik, maka manfaat yang dihasilkan lebih besar lagi. Riset yang sudah dipublikasikan di beberapa jurnal kesehatan dan kedokteran bahkan menunjukkan trampolin sangat baik untuk penderita penyakit tertentu. Misalnya pada meningkatkan keseimbangan pada orangtua, stabilitas pada anak disable, dan sebagainya,” kata dr. Grace. (Seva/TW/Dok.freedigitalphoto)


 



Tags: senam,   tampoline,   olahraga,   anak,   kesehatan,   lentur,   tubuh,  








Cover Januari - Februari 2020