Mother&Baby Indonesia
Angka Kecelakaan Pengendara Wanita Semakin Meningkat!

Angka Kecelakaan Pengendara Wanita Semakin Meningkat!

Moms, wanita memang sosok yang dikenal bisa multitasking. Berbagai pekerjaan bisa kita kerjakan sekaligus, termasuk saat berkendara. Mungkin Anda pernah melihat ada wanita yang bisa mengemudi sambil update status, memasang roll rambut, dan bahkan melukis alis! Padahal, hal-hal itu jelas dapat mengurangi konsentrasi Anda, dan kerap menjadi penyebab kecelakaan.

 

Menurut Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, jumlah kecelakaan di jalan raya pada wanita semakin meningkat lho, Moms. Di tahun 2015, angka kecelakaan tersebut meningkat sebesar 49,5 persen atau 4.445 kejadian. Wanita juga lebih sering menjadi korban kecelakaan dibanding pria, dengan perbandingan 5:2.



 

“Perempuan Indonesia semakin mandiri, sehingga sekitat 80 persen pengendara perempuan tersebut berkendara untuk mencari nafkah bagi keluarganya. Sementara, kami menemukan bahwa sosialisasi mengenai safety riding terlalu maskulin dan belum cukup efektif dalam mengedukasi perempuan,” ujar Iim Fahima Jachja, founder dan Ceo Queenrides, saat ditemui M&B (20/11) di acara peringatan The World Day of Remembrance for Road Traffic Victims.

 



Kian meningkatnya angka kecelakaan pada wanita itulah yang menggugah Queenrides untuk membuat kampanye #WomenRideSafe, yang resmi diluncurkan pada Sabtu kemarin, di Senayan City, Jakarta.

 

Kampanye ini akan terus digemakan untuk meningkatkan kesadaran para wanita akan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara. Kampanye #WomenRideSafe dari Queenrides ini juga telah mendapatkan berbagai tanggapan positif di mancanegara, seperti pada Young Global Leader, World Economic Forum, dan OCEAN Summit Manila. (Tiffany/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: kecelakaan,   wanita,   supir,   pengemudi,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020