Mother&Baby Indonesia
5 Tips agar Pasangan Mau Bercinta Lagi

5 Tips agar Pasangan Mau Bercinta Lagi

Entah karena lelah, kekurangan waktu, atau bahkan sudah bosan. Beberapa pasangan mungkin pernah merasakan bosan dengan seks. Padahal, seks diyakini memberikan banyak efek positif lho, Moms. Tidak hanya agar hubungan lebih harmonis, namun juga meningkatkan performa Anda dalam berkarier. Lalu bagaimana ya agar momen intim di ranjang itu kembali membara seperti pengantin baru? Yuk, ikuti 5 tips agar pasangan mau bercinta lagi:

 

Baca: Ini yang Membuat Pria tetap "Hot' saat Seks!



 

1. Bicara
Pendekatan terbaik adalah komunikasi yang jujur. "Bicara secara terbuka tentang kebutuhan dan perbedaan dalam tingkat keinginan Anda. Pasangan Anda mungkin tidak memahami pentingnya seks dalam kebahagiaan Anda secara keseluruhan,” ujar Dr. Dudley Danoff, urologist dan founder Cedars-Sinai Tower Urology Medical Group, di Los Angeles. Kedua pasangan harus berbicara tentang apa yang mereka ingin lakukan dan apa yang membuat mereka merasa lebih baik

 

2. Berikan Sentuhan
Barry McCarthy, seorang psikolog menyarankan untuk memberikan 5 hal, yaitu sayang, sensual, menyenangkan, erotis, dan berhubungan intim. Beberapa wanita mengeluh karena pasangannya menjauhkan diri dari hubungan intim sebab merasa tidak melakukan hubungan intim dengan baik. Tetapi pada kenyataannya, wanita akan menerima kekurangan apapun. “Perempuan selalu ingin bercinta,” ujar Barry McCarthy.

 

Baca: 4 Tips agar Tidak Bosan dengan Suami



 

3. Sex Toys
Menurut Pepper Schwartz, seorang profesor di bidang sosiologi di University of Washington mengatakan, sex toys dapat membantu Anda dan pasangan menemukan lagi cara bercinta.

 

4. Fisik
Pria harus menyadari bahwa penelitian menunjukkan disfungsi ereksi dapat menjadi tanda peringatan awal dari masalah jantung. Sebaiknya pasangan Anda mulai berkonsultasi dengan dokter bila ini terjadi. Begitu pula dengan wanita yang sudah memasuki masa menopause, estrogen yang menurun menyebabkan vagina yang kering. Anda dapat menyiasati dengan memberikan pelumas saat berhubungan intim.

 

5. Minta Bantuan
Bila Anda dan pasangan masih merasa hilang arah, Anda dapat konsultasikan kepada ahli terapi seks untuk penanganan lebih lanjut. Selamat mencoba, Moms! (Seva/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: sex,   relationship,   hubungan intim,   orgasme








Cover Januari - Februari 2020