Mother&Baby Indonesia
4 Alasan untuk Berhubungan Seks

4 Alasan untuk Berhubungan Seks

 


Moms, sesibuk-sibuknya Anda dengan Si Kecil dan pekerjaan, sebaiknya Anda tetap meluangkan waktu untuk bermesraan dengan suami. Pasalnya, seks memberikan banyak keuntungan, selain mendekatkan Anda dan suami tentunya. Berikut alasan Anda harus rutin berhubungan seks, seperti dikutip dari Health.com.

 



1. Seks Membakar Kalori

Menurut sebuah penelitian, dalam sesi bercinta selama 25 menit (mulai dari foreplay sampai orgasme), laki–laki membakar 101 kalori dan wanita membakar 69 kalori. Semakin lama Anda bermesraan, tentunya makin banyak pula kalori yang terbakar.

 

Baca juga: 5 Manfaat Utama Seks bagi Hidup Anda!

 

2. Seks Membantu Anda Tidur Nyenyak

Setelah orgasme, tubuh akan mengeluarkan hormon relaksasi yang bernama prolaktin, ujar Kristin Mark, PhD, direktur Sexual Health Promotion Lab di University of Kentucky. “Jika Anda tidak merasa lelah, berhubungan seks dan mencapai orgasme akan membantu Anda mengantuk lebih cepat,” ujar Kristin.



 

3. Seks Menguatkan Jantung

Menurut Kristin, seks membantu mengatur hormon seperti estrogen dan testosteron, yang memengaruhi semua sistem dalam tubuh, termasuk jantung. Sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa pria yang berhubungan seks 2 kali dalam seminggu memiliki risiko serangan jantung lebih kecil dibanding pria yang lebih jarang berhubungan seks.

 

Baca: 8 Manfaat Seks saat Hamil

 

4. Seks Membuat Anda Awet Muda

Penelitian yang dilakukan British Psychological Society beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa orang yang berhubungan intim 3 kali dalam seminggu pada usia 40–50 tahun terlihat 4–7 tahun lebih muda dibanding orang yang jarang berhubungan seks. Para peneliti merasa ini ada hubungannya dengan hormon endorfin yang dihasilkan saat bercinta. Seks juga melancarkan peredaran darah yang baik untuk kesehatan kulit. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: seks,   tips,   berhubungan_intim








Cover Maret 2020