Mother&Baby Indonesia
Bingung Anak Cukup ASI? Gunakan Aplikasi Ini

Bingung Anak Cukup ASI? Gunakan Aplikasi Ini





 

 

Salah satu keraguan ibu baru adalah tentang cukup atau tidaknya suplai ASI untuk bayinya. Tidak jarang pula ibu yang kemudian memberikan tambahan susu formula karena takut anaknya kelaparan. Sekarang ada perangkat dan aplikasi yang dapat membantu memecahkan masalah ini, Moms.



 

Baca: 4 Tanda Bayi Cukup ASI

 

Aplikasi dan perangkat itu bernama Momsense, yang mengklaim dapat mengukur berapa banyak ASI yang diminum oleh Si Kecil. Perangkat Momsense berisi earphone yang aman untuk bayi dan baby safe sensor (tertempel di earphone). Anda cukup menempatkan earphone di bawah cuping telinga, dan setiap bayi menelan, aplikasi tersebut akan mencatatnya. Sehingga Anda dapat laporan detail tentang jumlah ASI yang Si Kecil minum setiap sesi menyusui. Aplikasi ini juga menyimpan data, sehingga Anda dapat diary menyusui Si Kecil untuk memantau apakah jumlah ASI yang diminum tetap atau berubah.



 

Baca: Lakukan Ini Jika Anda Merasa Suplai ASI Tidak Cukup!

 

Perangkat Momsense yang dikembangkan di Amerika Serikat ini dijual dengan harga US$ 89 atau Rp 1.184.857, sedangkan aplikasinya dapat Anda unduh gratis. “Menyusui adalah periode signifikan yang penting bagi ibu dan anak. Kami ingin menciptakan pengalaman menyusui yang membuat ibu merasa nyaman, percaya diri, dan mendorong ibu untuk makin semangat menyusui,” jelas CEO Momsense Dr. Osnat Emanuel, seperti dikutip dari Daily Mail. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya, Moms? (Nadia/TW/Dok. Daily Mail)



Tags: aplikasi,   menyusui,   ibu_menyusui,   busui