Mother&Baby Indonesia
Kenalkan Sayur dan Buah pada Anak Lewat Piknik

Kenalkan Sayur dan Buah pada Anak Lewat Piknik

 

Moms, memberikan sayur dan buah pada anak kadang menjadi tantangan tersendiri. Tetapi bukan berarti hal itu tidak bisa dilakukan. Untuk itu, Sarihusada mengadakan acara piknik bersama anak–anak dari 6 PAUD di Jabodetabek pada Minggu (13/11) lalu di Taman Buah Mekarsari, Bogor.

 



Dalam acara dengan judul Piknik Sehat bersama SGM Eksplor dengan Buah dan Sayur itu, orang tua dan anak–anaknya dapat mengonsumsi sayur dan buah sambil menikmati pemandangan yang asri dan udara yang segar.

 

Acara ini merupakan puncak dari program PAUD Healthy Eating Habit, di mana 300 anak didik PAUD diberikan makanan bergizi, buah, dan sayur mayur selama 45 hari. “Melalui healthy eating habit (kebiasaan makan sehat), kami mengajak keluarga Indonesia untuk mengonsumsi buah dan sayur sesuai dengan rekomendasi dari Kemenkes dengan cara yang mudah dan menyenangkan,” ujar Diana Beauty, Brand Manager SGM Eksplor dengan Buah dan Sayur.



 

Data Riset Kesehatan Daerah (Riskesdas) 2013 dari Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa perilaku konsumsi kurang sayur pada anak berusia 10 tahun ke atas mencapai 93,5 persen. Dengan kata lain, hanya sekitar 6,5 persen anak yang mengonsumsi sayur dan buah yang cukup. Kemenkes juga mengharuskan anak mengonsumsi buah dan sayur sampai 50 persen dari porsi sekali makan.

 

“Peran orang tua sangat penting dalam membentuk kebiasaan makan sehat. Sebuah hasil studi menunjukkan bahwa cara pemberian makan yang tepat mebuat anak jadi lebih suka makan buah dan sayur,” jelas Anna Surti Ariani, S. Psi., M. Si., psikolog anak yang juga hadir dalam acara tersebut. (Nadia/TW/Dok. SGM Eksplor)



Tags: piknik,   sayur,   makan,   balita,   anak,   nutrisi,   gizi,   sehat,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020