Mother&Baby Indonesia
5 Mitos Seputar Gairah Seksual Wanita

5 Mitos Seputar Gairah Seksual Wanita

Banyak mitos seputar libido yang beredar di luar sana. Mulai dari kaitan libido dengan usia, lingkungan, hingga makanan. Jangan langsung percaya dengan mitos yang Anda dengar, karena seperti dilansir dari Prevention.com, inilah 5 mitos seputar gairah seksual wanita dan tanggapan para pakar mengenainya.

 

1. Makan Kerang Membuat Anda Bergairah
Faktanya, tidak ada bukti makan kerang (yang tergolong makanan aphrodisiac atau makanan peningkat libido) bisa meningkatkan gairah seksual Anda, ujar Debra Herbenick, PhD, direktur Center for Sexual Health Promotion di Indiana University's Kinsey Institute.



 

Menikmati seafood saat makan malam romantis bersama suami mungkin bisa berakhir dengan momen intim di ranjang, namun tentu saja bukan karena Anda baru makan kerang. Tetapi kalau Moms mau tahu makanan apa yang bisa meningkatkan orgasme, baca artikel 5 Makanan yang Meningkatkan Orgasme ini.

 

2. Pil KB Menurunkan Gairah Seksual
Banyak yang bilang kalau wanita merasa kurang bergairah untuk berhubungan intim, ketika mereka sedang rutin mengonsumsi pil KB. Padahal, menurut penelitian yang dimuat di Journal of Sexual Medicine, libido beberapa wanita justru sangat meningkat ketika mereka mengonsumsi pil kontrasepsi.

 

Baca: 5 Titik Rahasia Pembangkit Gairah Seksual Pasangan

 



3. Libido Sangat Rendah Sejak Menopause
Walau beberapa wanita memang mengatakan mereka kurang tertarik dengan seks sejak menopause, namun penelitian dari Rutgers Medical School mengatakan fakta sebaliknya. Menurut penelitian itu, sekitar 50 persen wanita yang sudah menopause tidak merasakan perbedaan dalam urusan gairah seksual, dibanding dengan sebelum menopause.

 

4. Tidak Bergairah, Artinya Libido Rendah
“Kebahagiaan hubungan Anda dan pasangan berkaitan erat dengan meningkatnya gairah untuk melakukan hubungan intim,” ujar Susan Davis, PhD, direktur Women's Health Research Program di Australia's Monash University. Namun menurutnya, memiliki pasangan seksual baru juga berkaitan dengan meningkatnya hasrat untuk seks. Artinya, besarnya gairah seksual Anda berkaitan dengan status kebahagiaan hubungan, bukan karena kadar libido.

 

Baca: Seks untuk Si Pemalas

 

5. Tubuh Sehat, Libido Meningkat
Gaya hidup sehat memang berhubungan dengan gairak seksual yang lebih sehat, ujar Susan Davis. Sependapat dengan itu, Debra Herbenick menambahkan kalau rajin olahraga dan tidur malam cukup bisa meningkatkan gairah seksual Anda juga. Baca juga artikel 5 Makanan Peningkat Libido Wanita ya, Moms! (Tiffany/OCH/Dok. M&B UK)



Tags: seks,   hubungan_intim,   gairah,   seksual,   libido,  








Cover Maret 2020