Mother&Baby Indonesia
Jangan Berendam Air Hangat Setelah Seks!

Jangan Berendam Air Hangat Setelah Seks!

 

Setelah Anda berhubungan intim, tentu Anda akan merasa sangat relaks dan nyaman. Tetapi, ternyata pada saat itu vagina Anda juga lebih berisiko terinfeksi lho, Moms.

 



“Setelah berhubungan seks, jaringan-jaringan dalam vagina dalam kondisi lembap dan bengkak. Hal itu mengubah caranya bereaksi pada lingkungan sekitar. Oleh karena itu, Anda berisiko lebih besar terkena infeksi,” jelas ginekolog asal Kansas, Leslie E. F. Page, M.D, seperti dikutip dari Dailystar.co.uk. Dalam kondisi ini, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan agar vagina tidak mudah infeksi.

 

1. Menggunakan Sabun

Jangan membersihkan vagina Anda dengan sabun, terutama setelah seks, karena dapat menyebabkan reaksi alergi. “Vagina adalah organ yang membersihkan dirinya sendiri dan harus dibersihkan dengan sangat lembut,” jelas Leslie. Jadi, cukup bersihkan dengan air biasa saja ya, Moms. Baca juga artikel seputar kesehatan dan kebersihan vagina ini ya, Moms.

 



2. Lupa Buang Air Kecil

Ada alasan kenapa Anda selalu ingin buang air kecil setelah seks. Salah satunya, karena buang air kecil membantu menghilangkan bakteri yang masuk ke vagina.

 

3. Berendam di Air Hangat

Rencana berendam setelah seks memang sangat menggoda. Namun, keinginan itu sepertinya harus dihindari karena vagina Anda masih terbuka akibat stimulasi seksual. Dalam kondisi seperti itu, tentu saja akan meningkatkan risiko infeksi. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: seks,   tips,   berhubungan_intim,   harmonis,   bercinta,   pasangan,   romantis,   sauna,  








Cover Maret 2020