Mother&Baby Indonesia
Wanita dengan Down Syndrome Jadi Guru Preschool

Wanita dengan Down Syndrome Jadi Guru Preschool







Lahir dengan kondisi Down Syndrome tidak membuat Noelia Garella, 31, patah semangat dalam mengejar mimpinya sejak kecil untuk menjadi guru.

 

Wanita asal Argentina ini dulu dijuluki monster oleh teman-temannya di sekolah. Siapa yang menyangka bahwa setelah lebih dari 20 tahun kemudian, ia akan kembali ke ruang kelas untuk mengajar anak-anak preschool di Cordoba, Argentina.



 

Alejandra Senestrari adalah orang pertama yang memberikan pekerjaan ini pada Noelia. “Memang ada pihak-pihak yang tidak yakin bahwa orang dengan Down Syndrome bisa menjadi guru. Namun, seiring berjalannya waktu, pihak tersebut berbalik mendukung Noe sebagai guru. Ini karena Noe mampu memberikan apa yang paling disukai oleh anak-anak, yaitu cinta dan kasih sayang,” jelas Alejandra, seperti dikutip dari Daily Mail.



 

Noe sendiri sangat bahagia mendapatkan pekerjaan ini, setelah memulai pada tahun 2012 sebagai asisten guru baca. “Sejak kecil, saya selalu ingin menjadi guru, karena saya sangat menyukai anak-anak. Saya juga memiliki satu siswa yang mengidap Down Syndrome dan dia anak yang hebat,” ujar Noe. Saat ini, Noelia mengajar anak usia 2–3 tahun untuk kelas pelajaran membaca di Jermonito Nursery, Cordoba, Argentina. (Nadia/TW/Dok. Daily Mail)
 



Tags: guru,   anak,   balita,   preschool,   down_syndrome








Cover Januari - Februari 2020