Mother&Baby Indonesia
Tips Praktis Menjaga Kebersihan Tubuh Ibu

Tips Praktis Menjaga Kebersihan Tubuh Ibu

Sebagai seorang ibu, Anda kerap sibuk mengurus anak, suami, rumah, dan pekerjaan. Ini membuat Anda tidak punya waktu dan kurang memerhatikan kebersihan tubuh sendiri. Padahal kebersihan itu penting karena berkaitan erat dengan kesehatan tubuh Anda lho, Moms! Untuk itu, yuk ikuti tips-tips praktis berikut ini:

 

1. Mandi Setiap Hari



Setiap hari, Anda tak boleh malas untuk mandi. Mandilah minimal 2 kali sehari. Mandi berguna untuk membersihkan kotoran dan menjaga kelembapan tubuh Anda, Moms. Selain itu, gantilah pakaian Anda minimal 2 kali dalam sehari. Jika sudah berkeringat yang cukup banyak, gantilah dengan baju yang kering dan bersih.

 

2. Sikat Gigi 2 Menit

Selalu sikat gigi selama 2 menit setiap kalinya. Gosok gigi membantu Anda menjaga kesehatan dan membuat Moms terhindar dari bau mulut yang tidak sedap.

 

3. Siapkan Pantyliner



Saat sudah mendekati tanggal menstruasi, jangan lupa untuk siaga dengan memakai pantyliner. Jika Moms sedang keputihan atau vagina berlendir, pantyliner juga dapat membantu menjaga kelembapan Anda.

 

4. Jaga Kebersihan Tangan

Sebelum makan, sesudah makan, setelah melakukan kegiatan, dan kapanpun Anda merasa tangan kotor, cucilah tangan Anda. Agar terhindar dari bakteri, cuci tangan Moms di air mengalir selama 15-20 detik ya.

 

5. Mencuci Rambut

Keramaslah minimal dua hari sekali, Moms. Keramas menghindarkan Anda dari kotoran yang menempel di kepala Anda, apalagi jika Anda kerap berkegiatan di luar ruangan. Keramas juga membantu agar kepala Anda tidak gatal dan terhindar dari ketombe atau kutu rambut. (Lydia Natasha/TW/Dok. M&B )



Tags: tips,   tips_ibu,   mom,   mom_tips,   kebersihan,   kebersihan_ibu,   tips_menjaga_kebersihan_tubuh_ibu,   ibu,   k








Cover Januari - Februari 2020