Mother&Baby Indonesia
Alicia Keys Tidak Mau Membacakan Dongeng Putri Salju

Alicia Keys Tidak Mau Membacakan Dongeng Putri Salju

Anda pasti pernah mendengar dongeng legendaris Snow White, atau yang lebih dikenal dengan Putri Salju. Walau kisah ini sangat terkenal, namun ternyata tidak semua orang tua menyukainya, terlebih untuk dijadikan dongeng untuk anak-anaknya. Ini yang dilakukan Alicia Keys, yang mengaku menolak membacakan kisah Putri Salju untuk Egypt, 6, dan Genesis, 10.

 

Menurut Alicia, cerita tersebut memuat pesan yang sexist atau seksisme. Seksisme merupakan diskriminasi terhadap seseorang karena melihat jenis kelaminnya. "Orang bilang anak-anak belajar dari ibu mereka, sejak mereka lahir. Apakah kamu sudah menonton Snow White? Aku tidak mau anak-anakku menontonnya. Cerita itu sangat sexist dan misoginis," ujar Alicia yang dikutip melalui Mirror.co.uk.



 



Seperti yang diketahui, Putri Salju membersihkan seluruh bagian rumah untuk kurcaci, dan memasak untuk mereka. Sementara 7 kurcaci sibuk bekerja dan ketika pulang hanya untuk makan dan tidur. "Tidak ada yang salah dengan wanita yang memilih untuk menjadi ibu rumah tangga, itu pekerjaan yang sulit, tapi cara penyampaiannya tidak begitu," tambahnya lagi. (Seva/TW/Dok.mirror.co.uk)



Tags: sonw white,   alicia keys,   dongeng










Cover Mei-Juni-Juli 2020