Home - Kesehatan - Kesehatan / 21 November 2016 / Redaksi

Konsumsi 5 Makanan Ini agar Gigi Putih

 

Memiliki gigi putih tentu akan membuat senyuman Anda semakin mempesona. Jika Anda tidak ingin membuang banyak uang untuk memutihkan gigi, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang dapat memberikan efek yang sama. Tidak hanya menghemat, Anda juga sekaligus memenuhi asupan nutrisi untuk tubuh, karena beberapa makanan tersebut adalah sayur dan buah. Berikut makanan yang dapat membuat gigi Anda putih.

 



1. Bunga Kol dan Brokoli

Konsumsi sayuran kasar seperti bunga kol dan brokoli dapat memutihkan gigi Anda jika dimakan mentah. Saat mengunyah, sayuran tersebut dapat menghilangkan noda yang ada di permukaan gigi Anda. Semakin lama Anda mengunyah, semakin banyak ludah yang Anda keluarkan. Ludah dapat membantu membersihkan noda.

 

2. Strawberry

Buah ini mengandung asam malat yang dapat melarutkan noda pada gigi. Selain strawberry, Anda juga bisa mendapatkan asam malat dari buah lain seperti apel, pisang, persik, dan leci.

 

3. Keju dan Yogurt



Seperti sayuran, konsumsi produk susu membuat produksi ludah bertambah dan ludah membantu menghilangkan noda di gigi. Selain itu, keju juga mengandung asam laktat yang juga berguna untuk menghilangkan noda.

 

4. Nanas

Nanas mengandung bromelain, enzim yang bekerja untuk merusak protein yang menempel pada email gigi. Setelah protein rusak, ludah Anda akan membersihkan noda dan protein tersebut. Sehingga gigi Anda akan terlihat lebih bersinar.

 

5. Bawang Merah

Baunya memang membuat nafas Anda tidak sedap, tetapi kandungan sulfur dalam bawang merah membuat plak sulit terbentuk lho, Moms. Sayangnya kandungan ini akan hilang jika dimasak. Jadi Anda harus mengonsumsinya mentah. (Nadia/TW/Dok. Pixabay.com)

 

 


RELATED ARTICLE

Kementerian Kesehatan Luncurkan Gerakan Hitung Napas

Tetap Hidup Sehat dengan Diabetes

Kurangi Stres dengan 5 Makanan Ini

OTHER ARTICLES

Tips Berpuasa untuk Anda yang Menderita Asam Lambung

Awas Nyamuk Ganas! Ini 10 Fakta Japanese Encephalitis

Kenapa Area Puting Menghitam saat Hamil? Ini Jawabannya

Ini yang Diperiksa Dokter pada Bayi di Tahun Pertama

Mengenal Urtikaria, Penyakit Biduran pada Anak