Mother&Baby Indonesia
Kurangi Stres dengan 5 Makanan Ini

Kurangi Stres dengan 5 Makanan Ini

 

Moms, mengurus keluarga, rumah, dan pekerjaan tentu membuat Anda merasa stres. Wajar saja, karena membagi waktu dan tenaga untuk 3 hal utama itu memang tidak mudah. Selain relaksasi dan melakukan me time, Anda juga bisa mengurangi stres yang Anda rasakan dengan 5 makanan berikut ini.

 



1. Oatmeal
Kandungan tryptophan yang terdapata dalam oatmeal mampu membuat perasaan Anda tenang. Tidak hanya itu, melatonin dalam gandum juga dapat membantu Anda tidur nyenyak. Pastikan asupan oatmeal selalu ada dalam menu Anda untuk menghindari stress.

 

2. Chia Seeds
Tidak hanya oatmeal saja yang mengandung tryptophan, chia seeds atau biji chia ini juga mengandung  tryptophan. Anda dapat menjadikan biji chia ini menggunakan smoothies sebagai sarapan Anda.

 

3. Salmon
Salmon merupakan salah satu makanan yang kaya akan asam lemak omega-3, yang sangat tinggi vitamin B, sarat dengan magnesium, dan bahkan memiliki sejumlah kecil tryptophan. Makan siang salmon setiap harinya dapat menurunkan tingkat stress Anda.



 

4. Teh  Chamomile
Sebuah studi dari University of  Pennsylvania menguji kepada 57 peserta dengan gangguan kecemasan tinggi dengan meminum Teh  Chamomile selama 8 minggu. Hasilnya hampir semua peserta merasakan penurunan gejala kecemasan. Seduh  teh chamomile sekali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

 

5. Berries
Semua berry, termasuk stroberi, raspberry, dan blackberry, kaya akan vitamin C, yang telah terbukti untuk membantu dalam memerangi stres. (Seva/TW/Dok. Freedigitalphotos)

 



Tags: stres,   tenang,   makan,   ibu,   karier,   nutrisi,   gizi,   hormon,