Mother&Baby Indonesia
Ternyata, Orang Tidur Lebih Nyenyak pada Hari Ini!

Ternyata, Orang Tidur Lebih Nyenyak pada Hari Ini!

Jika Anda ditanya, pada hari apakah rata-rata orang tidur nyenyak? Apa jawaban Anda?

 

Moms, ternyata sudah ada penelitian yang mencari tahu mengenai hal ini. Sebuah studi oleh perusahaan riset di Finlandia bernama Firstbeat, menemukan bahwa orang tidur lebih nyenyak pada Selasa malam. Wah mengapa ya?



 

Penelitian ini melibatkan 4.886 wanita dan laki-laki di Inggris, yang dipantau waktu tidurnya setiap hari, selama 10 tahun terakhir. Hasil studi pun menyimpulkan bahwa mayoritas responden tidur lebih nyenyak pada Selasa malam.

 

Menurut testimonium, pada malam itu, mereka tidur lebih nyenyak, berkualitas, dan terbangun di pagi hari dengan tubuh lebih segar. Studi tersebut menjelaskan bahwa hasil ini dipengaruhi oleh kebiasaan kebanyakan reponden tersebut. Pada Selasa malam, para responden cenderung lebih santai dalam beraktivitas dan lebih banyak mengonsumsi makanan kaya karbohidrat.



 

Baca: Sulit Tidur Saat Hamil? Ini Solusinya!

 

Studi ini juga menemukan bahwa mereka yang tidur nyenyak pada Selasa malam, akan memiliki tidur yang berkualitas pula di akhir pekan. Tak hanya itu, penelitian ini juga menemukan bahwa 48 persen responden merasa tidur lebih baik pada Jumat dan Sabtu malam. Mungkinkah karena menjelang akhir pekan? (Rosa Ayu Hapsari/Dok. M&B UK)

 



Tags: tidur,   nyenyak,   lelap,   penelitian,   info,   fakta,  








Cover Januari - Februari 2020