Mother&Baby Indonesia
4 Makanan Ini Dapat Menyehatkan Payudara

4 Makanan Ini Dapat Menyehatkan Payudara

Menjaga kesehatan payudara memang harus dilakukan sejak dini. Seperti dalam sebuah buku Eat for Extraordinary Health & Healing, yang menjelaskan bahwa terdapat 4 makanan yang wajib Anda konsumsi untuk meningkatkan kesehatan payudara. Dikutip melalui Prevention.com, inilah 4 makanan tersebut:

 



1. Kedelai

Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang secara teratur mendapatkan banyak daidzein dan genistein, yang ditemukan dalam kedelai, tahu, tempe, dan miso, dapat menurunkan risiko penyakit payudara fibrokistik. Studi juga menunjukkan bahwa kedelai dapat membantu meringankan efek samping dari menopause, termasuk osteoporosis dan penyakit jantung. Segelas susu kedelai sangat cocok untuk Anda minum pada pagi hari atau sore.

 

2. Gandum

Ekstrak gandum telah terbukti mengurangi berbagai gejala PMS, terutama nyeri payudara. Ekstrak Gandum dapat mengurangi gejala fisik sebanyak 63,6%, gejala psikologis sebanyak 66,3%, dan gejala PMS umum sebanyak 65%. Anda yang mengonsumsi ekstrak biji gandum akan mengalami tingka penurunan kelelahan, jantung berdebar-debar, sakit kepala bahkan nafsu makan meningkat.

 



3. Bluberi

Bluberi dan ekstrak bluberi telah terbukti menurunkan pertumbuhan sel tumor payudara. Makan enam ons bluberi setiap hari dapat manfaat melawan kanker. Anda dapat menikmatinya dalam smoothies yang dicampurkan yogurt atau buah lainnya.

 

4. Labu

Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan seperti labu, yang kaya beta-karoten, memiliki efek positif secara signifikan pada kesehatan payudara. Anda dapat menikmati labu dengan dikukus atau dipanggang.

 



Tags: payudara,   kesehatan,   health








Cover Maret 2020