Mother&Baby Indonesia
Cara Agar Anak Tidak Histeris saat Potong Rambut

Cara Agar Anak Tidak Histeris saat Potong Rambut


1. Mainan Kesayangan

Apakah Si Kecil memiliki boneka atau mainan kesayangan? Sebelum pergi ke salon, bawalah mainan ataupun boneka kesayangannya, karena barang-barang tersebut dapat membuat Si Kecil nyaman saat berada di tempat aneh. Apalagi, memotong rambut di salon berarti ia harus duduk di kursi yang asing bersama orang asing yang memegang rambutnya.



2. Biarkan Si Kecil Mengenal Salon

Ajak Si Kecil ke salon tempat rambutnya akan dipotong. Biarkan ia mengenal sisir, gunting, kursi, dan beberapa alat pencukur rambut di sana. Anda dapat membiarkan Si Kecil menyisir rambutnya dan menggunakan sisir tersebut. Anda juga dapat berpura-pura sedang memotong rambut Si Kecil dengan menarik ujung rambutnya agar ia akan mengerti sensasi saat ia sedang potong rambut. (Dok. Popsugar)

 



3. Salon Khusus Anak

Percayalah memilih salon khusus anak sangat membantu Si Kecil untuk tertib saat rambutnya hendak dipotong. Karena, pelayan salon khusus tersebut telah terlatih untuk menangani anak kecil dengan caranya tersendiri. Disana juga pastinya tersedia berbagai barang yang dapat digunakan untuk menghibur Si Kecil saat menangis. (Dok. Babble.com)



4. Lihat Contoh

Biarkan Si Kecil melihat anak seusianya sedang duduk dan dipotong rambutnya, sebelum gilirannya maju. Ini akan membuatnya mengerti apa yang harus ia lakukan selama proses potong rambut tersebut berlangsung. (Dok. Babble.com)



5. Sudah Puas Tidur

Semua orang tua tentu tahu kalau Si Kecil pasti akan rewel jika ia lelah atau mengantuk. Jadi, pastikan Si Kecil sudah puas tidur ketika Anda mengajaknya ke salon untuk potong rambut. Dengan mood yang baik, kegiatan potong rambut tentu akan lebih menyenangkan. (Dok. M&B)

 



(Dok. Popsugar)


Pergi ke salon dan meminta penata rambut untuk memotong rambut Si Kecil, memang pekerjaan yang mudah. Namun, apakah Si Kecil dapat duduk diam dalam waktu lama selama proses potong rambut berlangsung? Simak 6 tips berikut agar Si Kecil tidak histeris saat potong rambut. (Seva/TW/Dok. M&B UK, Popsugar, Babble)





Tags: salon,   rambut,   potong








Cover Maret 2020