Mother&Baby Indonesia
Balita Berkebutuhan Khusus Dijadikan Meme

Balita Berkebutuhan Khusus Dijadikan Meme





 

Melihat meme lucu yang ada di Instagram memang bisa membuat tertawa lepas ya, Moms. Tapi, bagaimana jika seorang anak berkebutuhan khusus yang jadi objeknya?

 



Hal tidak menyenangkan ini terjadi pada Grayson Smith, 3, balita asal Alabama, Amerika Serikat. Grayson lahir dengan beberapa kelainan, seperi cairan yang menumpuk di otak dan tengkorak yang sudah mengeras. Dokter bahkan memperkirakan ia hanya akan bertahan hidup selama 12 hari.

 

Namun, Grayson ternyata tidak menyerah dan membuktikan dirinya masih ingin bertahan hidup. Ia melewati 24 operasi tengkorak dan saat ini berusia 3 tahun. Walaupun demikian, Grayson tidak sama dengan balita normal. Ia harus menggunakan kursi roda. Secara fisik, ia juga terlihat berbeda.

 

Kedua orang tuanya membuatkan Facebook page untuk mendokumentasikan perjuangan Grayson. Dengan lebih dari 13.000 followers, Jennifer dan Kendyl, orang tua Grayson, mengunggah foto milestone, operasi, dan ulang tahun balita itu. Banyak follower yang merasa kisah Grayson menyentuh dan menginspirasi mereka.

 

Sayangnya, beberapa waktu lalu ada oknum yang mengambil salah satu foto Grayson dan membuatnya menjadi meme dengan tulisan,



 

The face you make, when your parents are actually cousin.”
“Ekspresi wajahmu, ketika kau mengetahui kedua orang tuamu adalah saudara sepupu.”

 

“Padahal itu adalah momen berharga bagi kami. Foto itu diambil ketika Grayson sedang karya wisata bersama teman–teman sekelasnya,” ujar Jennifer, seperti dikutip dari WRBC.com.

 

Kejadian ini sempat membuat Jennifer ingin menghapus Facebook Grayson, tetapi ia mengurungkan niat itu. Jennifer berusaha melawan balik dengan menghubungi semua situs yang memuat foto tersebut, termasuk Facebook yang menutup akun yang memuat meme itu.

 

Walaupun akun Facebook milik Grayson bersifat publik, sebenarnya pihak ketiga tidak diperbolehkan untuk mengunduh, mengubah, atau memuat ulang (repost) foto–foto tersebut. Facebook, sebagai website asal, dapat segera menghilangkan foto tersebut, tetapi jika foto itu pindah ke media sosial lain, tidak banyak hal yang bisa dilakukan. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi ya, Moms. (Nadia/TW/Dok. WRBC.com)



Tags: balita,   todder,   kebutuhan_khusus,   meme








Cover Maret 2020