Home - Balita - Berita Tentang Balita / 24 November 2016 / Redaksi

Cara Agar Anak Aktif Sejak Dini

 

 

Akhir–akhir ini sering terdengar cerita tentang anak–anak yang terlalu banyak main gadget, atau balita yang kurang aktif, dan makin banyak anak yang mengalami obesitas. Anak–anak akan meniru tindakan orang tuanya. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memberinya contoh yang baik. Jika Si Kecil lebih suka menghabiskan waktu dengan tablet atau handphone, mungkin itu tanda Anda harus mengurangi intensitas Anda menggunakan ponsel.



 

Selain itu, pada usia balita, anak sedang dalam tahap mengenal banyak hal yang akan menjadi hobinya. Hal ini dapat membuatnya menjadi anak yang aktif ketika ia sudah siap sekolah nanti. Oleh karena itu, penting bagi Si Kecil untuk mendapat variasi kegiatan dan permainan, selain dari gadget.

 

Saat ini ada banyak variasi kegiatan yang tersedia, apalagi di kota–kota besar, misalnya gym khusus untuk bayi atau baby school. Tapi tidak semua aktivitas itu berbayar kok, Moms. Anda juga dapat memberinya pengalaman–pengalaman baru dengan aktivitas yang mudah, seperti berjalan kaki sambil mendengar suara burung dan gemerisik dedaunan.



 

Pencarian harta karun juga bisa menjadi aktivitas bermain yang menyenangkan dan membuatnya menjadi aktif. Hal yang penting adalah Si Kecil dapat merasakan banyak rasa dan tekstur baru untuk menstimulasi panca indranya.

 

Walaupun yang terbaik adalah dengan mengenalkannya dengan beragam hal–hal baru, bukan berarti Anda harus terus menerus melakukannya ya, Moms. Anda juga harus tetap realistis. Jika Anda membutuhkan beberapa waktu untuk memasak dan Si Kecil tidak bisa diam, tidak ada salahnya Anda menyalakan kartun favorit. Anda hanya perlu menjaga keseimbangan antara 2 hal tersebut, serta memastikan Si Kecil tetap mendapat kesempatan untuk bermain secara aktif. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)

 

 


RELATED ARTICLE

Brain Games untuk Anak 3 Tahun

Brain Games untuk Anak 2 Tahun

Ed Sheeran Membuat Impian Gadis Kecil Ini Terwujud

OTHER ARTICLES

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mulut Bayi Anda

5 Gaya Hidup Sehat yang Semakin Dilupakan Orang-Orang

Saat Penghasilan Istri Lebih Besar Ketimbang Suami

Saat Bayi Anda Menyusu Tiada Henti, Mesti Bagaimana?

Kram Kaki saat Hamil? Ini Tips untuk Mengatasinya