Mother&Baby Indonesia
Setelah 8 Bulan, Anak Ini Sembuh dari Herpes

Setelah 8 Bulan, Anak Ini Sembuh dari Herpes

 

Tidak ada yang menyangka bahwa Sienna Duffield, 3, akan mendapatkan 'hadiah ulang tahun' yang buruk di ulang tahunnya yang kedua, Oktober tahun lalu. Ya, balita yang saat itu berusia 2 tahun terkena infeksi herpes saat dicium salah satu anggota keluarganya pada pesta ulang tahun Sienna.

 



“Tiba–tiba muncul bisul di dalam mulutnya saat ulang tahunnya yang kedua. Kemudian penyakit itu menyebar ke pipi dan di atas matanya. Wajahnya terlihat seperti disiram cairan asam. Sienna juga berhenti makan dan selama 8 bulan kondisinya sangat menyeramkan. Selalu ada darah di baju dan bantalnya. Saya takut membawanya keluar rumah,” jelas Savina French-Bell, 21, dari Gloucester, Inggris, seperti dikutip dari Daily Mail.

 

Pada ulang tahunnya, Sienna dibawa ke rumah sakit karena ia tidak mau makan. Akhirnya ia diberi asupan nutrisi lewat infus. Savina dan keluargnya sudah mencoba berbagai krim dan antibiotik untuk menghentikan penyakit kulit yang sempat dikira eczema ini, tapi gagal.



 

Savina lalu mencoba tes alergi dan membatasi jenis makanan dan minuman Sienna untuk mengetahui apakah penyakit itu adalah reaksi alergi. Hasilnya, Sienna tidak menderita alergi apapun. Setelah mencoba mengingat hal–hal yang terjadi sebelum penyakit ini muncul, Savina mencurigai bahwa Sienna terkena herpes karena ada anggota keluarga yang menciumnya.

 

Akhirnya, setelah 8 bulan, Sienna berhasil sembuh. Savina tidak perlu lagi membuang pakaian Sienna yang penuh darah dan bebas membawanya pergi keluar rumah. “Selalu ada kemungkinan infeksi ini kembali, tetapi saya berharap itu tidak akan terjadi lagi. Dokter juga mengatakan bahwa dengan bertambahnya usia, tubuhnya akan lebih kuat untuk melawan infeksi itu," ungkap Savina penuh harap. (Nadia/TW/Dok. Daily Mail)



Tags: balita,   toddler,   infeksi,   herpes,   virus








Cover Januari - Februari 2020