Mother&Baby Indonesia
Ini Teman Bermain Terbaik untuk Anak

Ini Teman Bermain Terbaik untuk Anak

 

Kabar baik untuk para ibu yang tidak suka membeli mainan edukasi atau permainan gadget pada buah hatinya. Karena hanya ada satu hal yang ia butuhkan untuk bermain dan belajar, yaitu Anda.

 



Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bermain dan berinteraksi dengan anak tidak hanya menyenangkan lho, Moms. Entah itu membacakan buku atau bermain rumah–rumahan, aktivitas semacam itu mengembangkan kemampuan bahasa dan komunikasi Si Kecil.

 

Baca juga: Tips Memilih Mainan Anak



 

Sementara itu, mainan dengan warna cerah dan mainan yang canggih hanya menarik perhatiannya. Para peneliti dari Northern Arizona University juga mendukung pendapat itu dengan mengatakan bahwa mainan tersebut tidak mendorong interaksi positif pada Si Kecil.

 

“Ketika orang tua mengajarkan anaknya cara menggunakan tablet, mereka merasa sudah menunjukkan hal–hal yang bermanfaat seperti huruf dan angka. Padahal, hal yang diajarkan orang tua hanya cara menyentuh layar,” jelas profesor Bradford Wiles dari Kansas State University, seperti dikutip dari Mother&Baby UK. Memang tidak ada yang mengalahkan manfaat bermain dengan gaya old–fashioned ya, Moms. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: balita,   anak,   toddler,   main,   bermain,   permainan








Cover Januari - Februari 2020