Mother&Baby Indonesia
BPOM: Anak Tidak Boleh Jajan Sembarangan

BPOM: Anak Tidak Boleh Jajan Sembarangan

Anak yang suka jajan sembarangan akan lebih mudah terkena penyakit. Oleh karena itu, untuk menghindari anak jajan sembarangan, Danone Indonesa dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengadakan penyuluhan pangan yang aman dan bernilai gizi di SDN O1 Karet Kuningan, Jakarta, pada Rabu, 9 November 2016.
Ada puluhan relawan Danone yang sudah memperoleh pelatihan tentang memilih jajanan sehat. Jadi, jika Moms ingin Si Kecil tidak jajan sembarangan, ingatkan ia untuk melakukan 6 hal ini yuk, Moms.


1. Belilah makanan di tempat bersih dan jauh dari tempat sampah untuk melindungi dari pencemaran debu, serangga, dan hama seperti lalat, kecoa, tikus dan lain-lain.

 



2. Belilah makanan dari penjual yang bersih, rapi, dan tidak menyentuh makanan.

 

3. Belilah makanan yang peralatan pengolahan dan wadah penyimpanannya bersih dan tertutup.

 

4. Belilah makanan yang dikemas dengan kemasan yang memang dibuat untuk makanan. Misalnya tidak membeli yang dikemas dengan kertas koran, kertas bekas, dan semacamnya.



 

5. Belilah makanan yang dibuat dengan bahan aman, bebas boraks, formalin, rhodamin B dan methanyl yellow. Begitu pula minuman yang dibuat dengan air matang.

 

6. Dan yang tidak kalah penting adalah cucilah tangan sebelum makan!

 

Semoga bermanfaat dan ingat untuk selalu memperingatkan anak agar tidak jajan sembarangan ya, Moms! (Meiskhe/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: anak,   makanan,   sehat,   jajan_sembarangan,   bersih,   aman








Cover Maret 2020