Mother&Baby Indonesia
Balita Tewas Tenggelam di Kolam Renang Vila Mewah

Balita Tewas Tenggelam di Kolam Renang Vila Mewah

Moms, berhati-hatilah saat berlibur di sekitar kolam renang, jangan sampai Si Kecil lepas dari pengawasan Anda dan tercebur ke dalam kolam. Seperti yang baru saja terjadi Rabu lalu (2/11) pada Cinta Amora Gurney, balita berusia 18 bulan, di sebuah vila di Canggu, Bali.

 

Kejadian ini terjadi di sore hari, ketika ibu korban, Stella Lorenzia Pjandiawan, menerima beberapa tamu dan sedang mengobrol dengan tamu-tamu tersebut. Tanpa disadarinya, Cinta berjalan keluar vila dan tenggelam dalam kolam renang vila tersebut.



 

“Menurut keterangan ibunya, saat itu ia dan korban berada di dalam vila. Ternyata korban berjalan keluar dan ibunya tidak tahu. Ibunya baru sadar ketika melihat tubuh korban di kolam renang,” ujar Kepala Unit Kriminal Polisi Kuta Utara, Putu Ika Prabawa, seperti dikutip dari Perthnow.com.au.

 

Putu mengatakan bahwa keluarga tersebut baru pindah ke vila itu dari rumah mereka sebelumnya yang juga berada di Bali. Pintu menuju ke kolam tidak ditutup, kemungkinan karena sedang ada mekanik yang memperbaiki AC di luar vila, jelas Putu. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kejadian ini dan menanyai beberapa saksi, seperti ibu korban, nenek korban, dan para tamu yang datang saat itu.



 

Autopsi juga sudah dilaksanakan. "Dari pemeriksaan luar, kami menemukan ada memar kecil di kening, dagu, dan beberapa bagian tubuh lain. Kami juga menemukan busa di hidungnya, yang menunjukkan kalau ia tenggelam. Ada juga beberapa tanda ia tewas lemas," ujar Dr. Ida Bagus Putu Alit, ketua tim forensik dari Rumah Sakit Sanglah, Bali.

 

Cinta adalah anak dari Stella dan Adam Gurney, warga negara Australia. Namun, keduanya sudah tidak berkomunikasi lagi. Saat kejadian ini, ayah tiri Cinta, yang juga warga negara Australia, sedang berada di Perth. Ia dikabarkan segera kembali ke Bali setelah menerima kabar ini. (Nadia/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: balita,   toddler,   anak,   tenggelam,   kolam_renang,   bali








Cover Januari - Februari 2020