Mother&Baby Indonesia
4 Trik agar Anak Makan Lebih Lahap!

4 Trik agar Anak Makan Lebih Lahap!

Si Kecil susah makan merupakan permasalahan yang sering dikeluhkan orang tua, terutama para ibu. Bahkan tak jarang beberapa ibu menjadi stres karena hal ini. Mau tahu cara yang tepat agar Si Kecil makan lebih lahap? Ikuti beberapa cara ini, yuk!


1. Suasana Menyenangkan
Mulailah meciptakan suasana yang menyenangkan misalnya membacakan dongeng atau mendengarkan musik. Jangan lupa juga untuk memperhatikan suhu ruangan agar si Kecil tidak rewel saat makan karena kepanasan atau kedinginan.

 



2. Hidangan Menarik
Selain membuat menu yang variatif, si Kecil juga perlu untuk dihidangkan dengan dekorasi yang menarik. Mulailah dengan menghias sajian makanannya. Setidaknya memang ia dibuat tertarik melihat dulu sebelum mencicipinya.


3. Memasak Bersama Si Kecil
Agar si Kecil lebih semangat untuk makan, libatkan ia dalam proses memasak. Biarkan ia yang membantu membawa baskom, atau sekedar menemani Anda memasak. Dengan begitu, si Kecil dapat mengetahui proses memasak dan tertarik untuk mencicipinya.




4. Makan Bersama Keluarga
Siapkan high chair dan mulailah membiasakan ajak si kecil untuk makan bersama di meja makan. Cara ini efektif membuatnya melihat bahwa makan adalah acara yang menggembirakan, dan melatihnya bersosialisasi dengan orang lain. Selain itu, ia akan merasa nyaman dan termotivasi untuk menghabiskan makanannya. (Seva/TW/Dok. M&B)

 



Tags: makan,   doyan_makan,   bayi,   balita,   anak,   susah_makan








Cover Januari - Februari 2020