Mother&Baby Indonesia
5 Cara Meningkatkan Imunitas Anak

5 Cara Meningkatkan Imunitas Anak

Moms, daya tahan tubuh bayi yang belum terbentuk sempurna tentu membuatnya mudah sekali terkena penyakit. Nah, agar sistem imun Si Kecil menjadi lebih kuat, lakukan 5 cara berikut ini, yuk.


1. Imunisasi

Pastikan bayi Anda mengikuti jadwal imunisasi yang telah direkomendasikan oleh dokter anak Anda. Imunisasi teratur dapat membantu melindungi bayi Anda dari serangan penyakit berat.




2. Sosialisasi

Biarkan bayi Anda bersosialisasi dengan para bayi lain. Jangan terlalu takut bayi Anda akan tertular batuk dan pilek dari bayi lain. Faktanya, bersentuhan dengan penyakit batuk atau pilek justru akan membantu meningkatkan sistem imunitasnya.


3. Berjemur

Sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D diperlukan oleh tubuh Si Kecil untuk kesehatan sistem imunitasnya. Setidaknya 20 menit dalam seminggu biarkan ia terpapar oleh sinar matahari.




4. Air Susu Ibu

Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan sangat baik untuk menguatkan imunitas tubuh bayi Anda. Tapi bila ASI Anda tidak banyak, ASI seberapa pun tetap menguntungkan untuk Si Kecil. Jadi usahakan semaksimal mungkin Si Kecil mendapatkan asupan ASI ya, Moms.


5. Memelihara Binatang

Anak-anak yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing atau anjing justru cenderung untuk terhindar dari sakit asma atau eksim. Hanya saja pastikan Si Kecil tidak bersentuhan dengan kotoran binatang ini, ya. (LD/Meiskhe/TW/Dok. M&B UK).



Tags: bayo,   sistem_imun,   daya_tahan_tubuh,   sehat