Mother&Baby Indonesia
5 Makanan yang Wajib Dicoba Anak Sebelum 12 Bulan

5 Makanan yang Wajib Dicoba Anak Sebelum 12 Bulan

Memasuki masa MPASI, Si Kecil akan mencoba rasa baru dalam lidahnya selain ASI. Nah, sebelum memasuki usia 12 bulan, sebaiknya Anda perlu memberikan beberapa bahan makanan berikut:

1. Berries
Strawberry, blueberry hingga cranberry sepertinya dapat dijadikan menu sehat untuk anak Anda. Kandungan antioksidan yang tinggi seperti ellagic acid dan flavonoid dapat membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh Si Kecil. Bila terlalu asam, Anda dapat menyajikannya dengan pisang yang diblender bersama berries.

 



2. Salmon
Perkembangan otak bayi sangat membutuhkan DHA, asam lemak omega-3 yang penting untuk perkembangan kognitif. Beruntungnya, salmon memiliki komponen tersebut. Salmon dapat Anda berikan seminggu sekali, salah satu menunya adalah puree salmon yang ditambahkan beberapa sayuran lainnya. Yummy!

 

3. Sayuran
Beberapa bayi akan memberikan ekspresi yang lucu atau aneh ketika merasakan makanan baru. Tidak perlu khawatir, karena ia memang perlu mencoba makanan dengan rasa yang beragam seperti bayam, kale, kangkung, bahkan lobak. Anda tidak perlu khawatir bila bayi menolak makan, cobalah beberapa kali dengan menu yang beragam.

 



4. Daging
Daging mengandung protein dan zat besi penting bagi Si Kecil. Berikan dalam bentuk puree, Anda juga dapat menambahkan kentang, ubi, atau sayuran hijau.

 

5. Bawang
Anda dapat menambahkan bawang putih ataupun bawang merah sedikit saja pada setiap masakan Si Kecil. Ini bertujuan untuk menambahkan rasa baru dalam MPASI-nya. Anda dapat menumis bawang sebelum diblender dengan sayuran lainnya. Selamat mencoba ya, Moms! (Seva/TW/Dok. M&B)

 



Tags: makan,   makanan,   mpasi,   menu,   nutrisi,   gizi,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020