Mother&Baby Indonesia
Cara Bayi Mengenali Ibunya

Cara Bayi Mengenali Ibunya

Mungkin Moms sering bertanya-tanya, apakah Si Bayi dapat mengenali Anda sebagai ibunya? Jawabannya, bisa! Berikut beberapa hal yang dapat membuat bayi mengenali Anda:

 

1. Memerhatikan Detail



Penelitian dari University of Miami Medical School mencatat bahwa bayi usia 2 hari sudah bisa membedakan wajah ibunya dari orang lain. Ajaklah berkomunikasi dengan menyapanya, memanggil namanya, atau mengobrol tentang apa saja.

 

2. Menyadari Suara Ibu



Sejak masih dalam kandungan, Si Kecil sudah bisa mendengar Anda. Ia juga terlahir dengan keadaan bisa mengingat dan mengenali suara Anda. Jadi jangan kaget kalau ia akan senang jika diajak ngobrol. Atau ketika Anda ngobrol dengan orang lain di dekatnya, ia justru tertidur lelap karena suara Anda identik dengan rasa nyaman seperti waktu masih di dalam perut.

 

3. Mengenali Aroma Tubuh

Jika Si Bayi menangis saat digendong orang lain, namun diam ketika Anda peluk, artinya ia sudah mengenali aroma tubuh Anda. Inda penciuman bayi bekerja saat ia mencoba mengenali orang. Pelan-pelan, ia akan mengingat wewangian yang Anda pakai. Profesor Alice Sterling Honig, Ph.D, ahli tumbuh-kembang anak dari Syracuse University mengatakan bayi pada usia 3 hari, sudah mengenali bau khas yang ada pada ASI ibunya. Hebat, kan? (Lydia Natasha/Seva/TWDok. M&B)



Tags: newborn,   bayi,   lahir,   kecerdasan,   ibu,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020