Mother&Baby Indonesia
Manfaat Bernyanyi Bersama Si Bayi

Manfaat Bernyanyi Bersama Si Bayi

Apakah Anda pernah bernyanyi bersama Si Bayi? Anda tidak perlu mempunyai suara merdu seperti Raisa untuk mencoba aktivitas seru ini lho, Moms. Lantunan nada Anda memberikan banyak manfaat untuknya, seperti menenangkan dan membuatnya cepat tidur. Selain itu, kata-kata yang Anda ucapkan dalam lagu lebih mudah diingat bayi dalam bentuk kosakata. Masih banyak lagi manfaat bernyanyi bersama bayi, yaitu:

 

1. Menguatkan Bonding
Saat menyanyi bersama, Si Bayi akan merasakan adanya hubungan yang kuat dengan Anda. Melalui nyanyian itu, ia akan belajar memahami bahwa Anda begitu mencintainya.



 

2. Mengasah Kemampuan Berbicara
Si Bayi akan belajar mengenal banyak kata. Selain itu, ia juga dapat berkomunikasi dengan orang lain. Gunakan boneka sebagai alat peraga agar aktivitas ini semakin menyenangkan.

 



3. Mengajarkan Rutinitas
Si Bayi tentu merasa lebih nyaman jika mengetahui rutinitas apa saja yang harus ia lakukan setiap harinya. Anda bisa mengajarkan rutinitas tersebut dengan mengajaknya bernyanyi. Misalnya, saat mandi atau saat mempersiapkan makan.

 

4. Belajar mendengar
Saat menyanyi untuk bayi, Anda juga telah mengajarinya untuk mendengar dan berempati terhadap orang lain. Menyanyi bisa dilakukan kapan saja, seperti saat Si Bayi bangun tidur, mandi bahkan saat hendak tidur. Selamat menyanyi ya, Moms! (Seva/TW/Dok. M&B)

 



Tags: menyanyi,   bayi,   tumbuh_kembang,   manfaat,   info,   tips,  








Cover Januari - Februari 2020