Mother&Baby Indonesia
Smart Crib, Tempat Tidur Bayi Otomatis

Smart Crib, Tempat Tidur Bayi Otomatis





 

 

Kemajuan teknologi memang tidak ada habisnya Moms, termasuk untuk perlengkapan bayi. Setelah stroller dan bouncer yang otomatis, kali ini muncul tempat tidur bayi yang dapat mengayun Si Kecil sampai ia tertidur.



 

Untuk menggunakan tempat tidur bayi bernama Snoo ini, Anda harus memakaikan bedong pada Si Kecil. Bedong yang digunakan juga bukan sembarang bedong, tetapi bedong yang didesain khusus agar bayi Anda tidak terguling. Setelah itu, piringan di bawah kasur akan berayun maju mundur dan speaker dalam tempat tidur bayi akan mengeluarkan suara yang mirip dengan suara di dalam perut ibu. Hal ini sesuai dengan visi Harvey, penciptanya, yang merasa bahwa bayi baru lahir sebaiknya tidur di lingkungan yang mirip dengan suasana dalam rahim ibu, sedikit berisik dan ada pergerakan.

 

Jika bayi tetap menangis, intensitas ayunan akan bertambah secara otomatis. Di level ayunan paling tinggi, Snoo hanya akan berayun selama 3 menit dan berhenti, dengan asumsi bahwa bayi lapar atau butuh ganti popok. Semua ini dapat Anda pantau dari aplikasi handphone lho, Moms.



 

Snoo didesain oleh dokter anak sekaligus ahli tidur anak bernama Harvey Karp, desainer Yves Béhar, dan para insinyur dari MIT Media Lab. “Kami mendesain sebuah robot yang menjaga bayi Anda di malam hari,” jelas Yves, seperti dikutip dari Wired.

 

Saat ini Snoo masih dalam tahap perkembangan dan akan dijual dengan harga US$1.160 atau Rp 15. 082.320. Apa Moms tertarik membeli Snoo? (Nadia/TW/Dok. Wired.com)



Tags: crib,   bayi,   tidur,   otomatis,   teknologi,   info








Cover Januari - Februari 2020