Mother&Baby Indonesia
6 Tips Memotret Newborn untuk Awam

6 Tips Memotret Newborn untuk Awam

 

Beberapa tahun terakhir ini newborn photography sedang naik daun ya, Moms. Memotret Si Kecil yang baru berusia beberapa minggu, bahkan beberapa hari, hasilnya memang menggemaskan. Alasannya tentu untuk mendokumentasikan bentuk muka awal Si Kecil yang biasanya akan berubah ketika ia sudah lebih besar.

 



Oleh karena itu, banyak orang tua yang menyewa jasa fotografer profesional untuk melakukan sesi foto ini. Tetapi jika Anda ingin melakukan sendiri, Anda dapat mencoba beberapa tips berikut.

 

1. Cari inspirasi
Sebelum memotret Si Kecil, cobalah cari inspirasi foto newborn di Pinterest atau dari fotografer favorit Anda. Rata-rata newborn menggunakan pose yang mirip.


2. Gunakan make up
Saat sesi pemotretan, Anda mungkin masih lelah karena Si Kecil sering bangun malam dan masih beradaptasi dengan dunia luar yang baru ia temui. Tapi paksakanlah diri Anda untuk menggunakan make up dan menata rambut Anda, layaknya pemotretan biasa. Beberapa tahun lagi, Anda akan melihat hasil foto itu dan bersyukur karena telah memutuskan untuk berdandan.


3. Maksimalkan cahaya alami
Kebanyakan sesi foto newborn dilaksanakan di rumah, karena akan lebih mudah untuk Anda dan Si Kecil. Oleh karena itu, maksimalkan cahaya alami yang Anda dapat di rumah dengan cara membuka tirai dan bukaan lainnya.




4. Siapkan 'penenang'
Jangan lupa siapkan hal-hal yang dapat menenangkan Si Kecil jika ia rewel saat sesi foto, seperti empeng, bedong, mainan, atau hal lainnya.


5. Siapkan properti
Jika Anda menginginkan konsep tertentu untuk foto Si Kecil, siapkan properti yang akan Anda butuhkan. Kemudian jika Anda ingin memakaikan kostum unik untuk Si Kecil, pastikan kostum itu sudah dicuci bersih ya, Moms. Kulit bayi sangat sensitif dengan debu dan iritan.


6. Lebih cepat lebih baik
Lakukan sesi foto dalam 10 hari pertama Si Kecil lahir, sehingga Anda lebih mudah memotretnya karena ia belum banyak bergerak. Anda juga akan mendapat momen dan ekspresi yang tak akan terulang lagi.

 

Foto Si Kecil memang akan menjadi kenangan yang berharga. Selain itu, Anda juga dapat memasukkannya ke lomba foto bayi. Siapa tahu muka polos Si Kecil bisa memenangkan hadiah untuknya dan keluarga, seperti kontes foto yang diadakan saat Mother&Baby Fair 2016. Si Kecil dapat mengikuti Sleek Baby Idol Contest, Luxurious Sweety Gold Photo Competition, dan juga Costume Competition. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat di sini. Pendaftaran akan ditutup pada 24 Oktober untuk Medan. Selamat mencoba ya, Moms! (Nadia/TW/Dok. M&B)



Tags: kontes_foto,   lomba,   foto,   anak,   bayi,   newborn,   tips,   info,   kompetisi,   mb_fair