Mother&Baby Indonesia
Ini Alasan Kenapa Bayi Tertawa

Ini Alasan Kenapa Bayi Tertawa

 

Senyum dan tawa bayi Anda tentu menjadi salah satu hal yang selalu Anda tunggu setiap hari. Itu juga merupakan tanda bahwa anak Anda tumbuh dan berkembang dengan baik. Lalu apa sih yang dapat membuat Si Kecil tertawa?

 



"Tertawa dan tersenyum adalah hal-hal yang mulai dilakukan bayi sejak dini, sama seperti menangis. Ini membuat kami berkesimpulan bahwa tertawa juga salah satu bentuk bayi dalam berkomunikasi,” ujar  Dr Caspar Addyman, peneliti dari Birkbeck College di London, seperti dikutip dari M&B UK.

 

Pada dasarnya bayi mudah tertawa, karena belum mempunyai pengalaman tentang hal-hal yang lucu. Sehingga ia mudah tertawa karena alasan-alasan kecil, seperti bermain cilukba. Saat Anda menutupi wajah dengan tangan, Si Kecil betul-betul merasa Anda menghilang. Sehingga ketika Anda membuka tangan dan memperlihatkan wajah Anda, itu membuat Si Kecil benar-benar terkejut.



 

Dr. Caspar mengatakan bahwa tertawa juga dapat menjadi indikasi bahwa otak bayi berkembang dengan baik. “Sebagai perumpamaan, Anda tidak akan tertawa jika tidak paham akan sebuah lelucon. Begitu juga dengan bayi. Dengan tertawa, berarti mereka mengerti lebih tentang dunia ini,” ujar Dr. Caspar.

 

Saat ia sudah sering tertawa, sebaiknya Anda mengabadikan momen tersebut. Selain untuk menjadi kenang-kenangan, Anda juga dapat mengikutsertakan foto tersebut ke kontes foto, seperti kontes foto yang diadakan dalam rangka Mother&Baby Fair 2016. Ada Sleek Baby Idol Contest dan Luxurious Sweety Gold Photo Competition yang diadakan untuk para Moms di Surabaya dan Medan. Anda dapat mendaftar di sini sebelum 17 Oktober untuk kontes foto di Surabaya dan 24 Oktober di Medan. Sampai jumpa di Mother&Baby Fair 2016 ya, Moms! (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: tertawa,   bayi,   tersenyum,   info,   kontes_foto








Related Article