Mother&Baby Indonesia
Bayi di India Lahir Menyerupai Putri Duyung

Bayi di India Lahir Menyerupai Putri Duyung

 

Seorang bayi yang dilahirkan di India pada Mei lalu ini mengalami kondisi langka, yaitu kakinya saling menempel menyerupai ekor putri duyung. Menurut dokter, bayi tersebut mengalami sindrom Sirenomalia atau disebut juga sindrom Mermaid (putri duyung), salah satu sindrom yang sangat jarang terjadi. Bahkan dokter yang membantu kelahirannya, baru pertama kali melihat sindrom tersebut.

 



Tubuh bayi itu seperti ikan yang dipenuhi sisik dan tangannya terlihat seperti sirip. Jika tubuh bagian atasnya masih terlihat seperti bentuk manusia, namun pada bagian kaki sangat menyerupai ekor putri duyung. Dengan kondisi yang seperti itu, dokter sulit untuk mengetahui jenis kelaminnya.



 


Sayangnya bayi tersebut tidak bisa bertahan hidup. Hanya dalam waktu 10 menit ia menghembuskan napas terakhirnya. Menurut dokter, bayi yang terkena sindrom Sirenomalia, hanya sedikit yang bertahan hidup karena mengalami gagal ginjal dan masalah pada kandung kemih. Kasus bayi ini adalah yang pertama di India dan merupakan keempat di dunia. (Meiskhe/TW/Dok. DailyMail)



Tags: bayi,   sindrom_mermaid,   putri_duyung,   sindrom,   kelahiran,  










Cover April 2020