Mother&Baby Indonesia
Tidur Bersama Si Kecil Baik untuk Jantungnya

Tidur Bersama Si Kecil Baik untuk Jantungnya

Moms, jika Anda masih tidur bersama Si Kecil, lanjutkan saja. Dilansir dari Daily Mail, penelitian menunjukkan bayi seharusnya tidur bersama ibu karena baik untuk jantung Si Kecil. Menurut penelitian tersebut, tidur sendirian membuat Si Kecil sulit memiliki ikatan, berefek ke perkembangan otak, dan mengarah ke perilaku buruk saat Si Kecil dewasa.

 

Sebanyak 16 bayi mengikuti penelitian ini dan hasilnya menunjukkan jantung bayi yang tidur sendiri mengalami stres, dibandingkan saat bayi tidur di dada ibu. Dr. Nils Bergman dari Universitas Cape Town, Afrika Selatan, mengungkapkan perubahan di otak yang terjadi karena hormon stres dapat memicu kesulitan dalam bersosialisasi nantinya.



 



Sementara itu, penelitian lain di Inggris mengungkapkan dua-per-tiga kecelakaan terjadi saat bayi dan ibu berbagi tempat tidur. “Ketika bayi tertindih dan mengalami kematian, itu bukan karena tidur bersama ibu. Tetapi karena penyebab lain seperti rokok, penggunaan alkohol, bantal besar, dan mainan yang berbahaya,” jelas Dr. Nils. (Nadia/TW/Dok. M&B)



Tags: tidur,   bayi,   co_sleeping,  








Cover Januari - Februari 2020