Mother&Baby Indonesia
Lakukan Ini Saat Merasa Bersalah Menitipkan Si Kecil

Lakukan Ini Saat Merasa Bersalah Menitipkan Si Kecil

Bukan hanya Si Kecil yang sedih ketika dititipkan di daycare, orang tua juga sering diliputi rasa bersalah. “Orang tua merasakan berbagai macam perasaan ketika menitipkan Si Kecil ke orang lain. Itu hal yang alami,” kata psikolog anak Dr. Lynne Jordan.

 

Anda mungkin merasa bersalah karena menghabiskan waktu tanpa Si Kecil atau Anda khawatir Si Kecil tidak dirawat dengan baik. Untuk menghindari hal ini, fokuslah pada dampak positif menitipkan Si Kecil. Penitipan anak memberikan Si Kecil kesempatan untuk bersosialisasi, untuk mengenal dunia luar, untuk memiliki rasa percaya diri, dan Ia dapat melakukannya di tempat yang aman.



 



“Anda dapat membicarakannya dengan orang yang Anda percaya, tapi jangan menangis di depan Si Kecil ketika berpamitan,” ungkap psikolog Sandra Wheatley. Jika Si Kecil menangis, Anda harus tenang, ujar Lynne. “Terlepas dari usia Si Kecil yang 3 bulan atau 3 tahun, saat berpamitan genggam tangannya, elus kepalanya, dan katakan Anda akan merindukannya dan menjemputnya nanti. Setelah itu serahkan Si Kecil dengan tenang,” tegas Lynne. (Nadia/TW/Dok. M&B)



Tags: bayi,   toddler,   baby,   daycare,   working_mother. penitipan_anak








Cover Januari - Februari 2020