Home - Kehamilan & Persalinan - Persalinan / 25 Oktober 2016 / Redaksi

Dikira Batu Ginjal, Wanita Ini Ternyata Hamil 38 Minggu

Stephanie Jaegers, ibu 3 anak asal Georgia, Amerika Serikat, tiba-tiba merasa perutnya sakit. Curiga batu ginjal adalah penyebabnya, ia pun menelpon suaminya, Michael, untuk segera pulang dan mengantarnya ke rumah sakit.

 

Setibanya di rumah sakit, dokter bertanya apakah Stephanie hamil. Dengan yakin, ia menjawab tidak. Tiga tahun lalu, Stephanie melahirkan anak ketiganya dan membutuhkan transfusi darah. Saat itu, dokter mengatakan bahwa ia tidak bisa punya anak lagi.



 

Namun, ternyata ia dan suaminya menerima kabar yang mengejutkan. Sakit perut yang dideritanya bukan karena batu ginjal, tapi karena Stephanie sudah hamil 38 minggu. Kabar yang lebih mengejutkan lagi adalah ia akan melahirkan dalam waktu 30 menit.

 

“Saya yang awalnya hanya googling tentang batu ginjal, mengalami panic attack karena mengetahui ia hamil dan akan melahirkan dalam waktu 1 jam. Jika orang tua lain punya 9 bulan untuk mempersiapkan kelahiran, kami hanya punya 30 menit,” ujar Michael, seperti dikutip dari Daily Mail.



 

Stephanie tidak mengalami morning sickness atau kenaikan berat badan. Ia juga tidak merasakan gerakan bayi layaknya pada kehamilan pada umumnya. Menurut dokter, ini karena kaki bayi berada di bawah, sehingga tidak banyak bergerak. Stephanie juga tetap mengalami menstruasi, bahkan didiagnosa mengalami pre-menopause pada awal tahun 2016.

 

Terlepas dari semua kejutan-kejutan itu, Stephanie berhasil melahirkan bayi laki-laki bernama Shaun yang normal pada Rabu (19/10). Dua kakak laki-laki Shaun siap membantu orang tuanya, sementara kaka perempuan Shaun yang baru berusia 2 tahun masih beradaptasi karena tidak lagi menjadi anak bungsu. Sehat terus ya, Shaun! (Nadia/TW/Dok. Daily Mail)

 

 


RELATED ARTICLE

Olahraga Intensitas Moderat Pasca-melahirkan

Hadiah untuk Newborn dari Pemerintah Skotlandia

Biarkan Bayi Menentukan Waktu Lahirnya

OTHER ARTICLES

Ini Alasan Balita Terobsesi dan Suka Hal yang Sama

Lakukan Ini untuk Membangun Percaya Diri Bayi Anda!

Mengenal 4 Tipe Bayi, Manakah Tipe Si Kecil, Moms?

Yang Perlu Diperhatikan saat Balita Ikut Lomba 17-an

Anak Punya Victim Mentality? Begini Mengatasinya, Moms