Mother&Baby Indonesia
Wow. 4 Cara Ini Efektif Mengatasi Phobia Melahirkan!

Wow. 4 Cara Ini Efektif Mengatasi Phobia Melahirkan!

 

Sudah bukan rahasia lagi, jika kebanyakan ibu akan merasa khawatir dalam menghadapi persalinan. Ada banyak alasan yang membuat mereka cemas, seperti takut merasakan sakit, ataupun pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan seperti komplikasi atau keguguran.

 



Khawatir atau takut berlebihan terhadap persalinan dikenal dengan sebutan tokophobia. Tokophobia sebaiknya tidak dibiarkan begitu saja, tetapi harus diatasi. Mau mengatasi tokophobia? Ikuti 4 tips ini mudah ini, yuk:

 

1. Perbanyak Informasi

Cobalah atasi kekhawatiran Anda dengan mencari informasi seputar kehamilan dan persalinan yang aman. Ikuti seminar atau forum yang khusus membahas seputar kehamilan atau Anda bisa langsung berkonsultasi dengan ahli.

 

2. Berbagi dengan Orang Terdekat



Jangan menyembunyikan hal yang Anda alami dari suami, keluarga dan orang terdekat. Hanya merekalah yang bisa memahami dan membantu masalah yang tengah Anda alami.

 

3. Selalu Berpikir Positif

Lihatlah orang-orang di sekitar Anda yang telah melewati proses hamil dan melahirkan dengan aman. Jika mereka bisa, besar kemungkinan Anda pun bisa menghadapinya.

 

4. Bantuan Medis

Jangan ragu untuk meminta pertolongan medis atau psikolog untuk membantu Anda mengatasi tokophobia yang Anda alami. Selamat mencoba ya, Moms! (Meiskhe/TW/Dok. M&B UK)



Tags: hamil,   melahirkan,   phobia,   tokophobia,   takut,   kekhawatiran,   kecemasan










Cover Mei-Juni-Juli 2020