Mother&Baby Indonesia
Beri Suami Informasi Ini Sebelum Persalinan

Beri Suami Informasi Ini Sebelum Persalinan

 

Moms, persalinan memang membuat banyak wanita gugup. Kehadiran suami tentu akan sedikit membantu mengatasi hal tersebut. Tetapi perlu diingat bahwa pria juga perlu tahu seluk beluk persalinan. Berikut beberapa hal yang Anda perlu informasikan kepada suami, agar ia dapat membantu dengan tepat saat persalinan.

 



1. Siapkan Perbekalan
Persalinan memang bukan piknik, tetapi dapat memakan banyak waktu. Tidak ada salahnya jika suami membantu menyiapkan beberapa hal yang akan membantu Anda menghabiskan waktu di rumah sakit, seperti camilan, buku, majalah, atau video untuk ditonton. Jangan lupa untuk persiapan lainnya seperti baju ganti, perlengkapan toilet, dan baju untuk digunakan Si Kecil ketika pulang.

 



2. Perhatikan Tanda Persalinan
Informasikan pada suami tentang tanda-tanda akan melahirkan, seperti jenis-jenis kontraksi dan pecahnya air ketuban. Jika ini anak pertama Anda, mungkin Anda akan merasakan kontraksi palsu yang disebut juga braxton hicks. Perbedaan braxton hicks dan kontraksi sebelum persalinan adalah interval dan intensitas, di mana kontraksi sebelum persalinan terjadi dalam interval yang panjang dan intensitas yang menguat.

 

3. Siapkan Pengalih
Minta suami Anda untuk bercerita, mengobrol, atau memijat Anda sambil menunggu persalinan. Karena waktu antara kontraksi pertama sampai Anda siap melahirkan tidak bisa diduga. Dengan melakukan hal tersebut, Anda bisa memikirkan hal lain dan tidak fokus kepada sakitnya kontraksi dan khawatir akan proses persalinan. (Lydia Natasha/Nadia/TW/Dok.M&B)



Tags: hamil,   ibu_hamil,   tips,   melahirkan,   suami








Cover Januari - Februari 2020