Mother&Baby Indonesia
Menikmati Budaya Chimaek a la Korea di Jakarta Utara

Menikmati Budaya Chimaek a la Korea di Jakarta Utara

Bagi Anda penggemar budaya dan drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan adegan di mana tokoh dalam drama menikmati ayam goreng bersama minuman alkohol berupa soju dan bir. Nah, budaya makan tersebut disebut Chimaek. Chimaek merupakan cara makan yang tengah populer di antara keluarga maupun anak-anak muda Korea.

 

Dan, berita baiknya, Anda tak perlu jauh-jauh ke Korea untuk menikmati budaya Chimaek. Hanya dengan ke Jakarta Utara, Anda sudah bisa melakukannya. Kini sudah hadir restoran bernama Chir Chir, yang mengusung konsep Chimaek ini. Beralamat di Ruko Garden House Blok B No 20, Jakarta Utara, Chir Chir hadir khususnya untuk para perempuan urban yang senang hang out bersama kolega atau sahabatnya.



 

Chimaek di restoran Chir-Chir semakin nikmat karena tersedia menu ayam yang bervariasi di antaranya ayam goreng pedas (Spicy wings), ayam goreng crispy (Crispy fried wings), ayam goreng dengan topping bawang (Garlicky wings), ayam goreng dengan saus pedas (Vampire killer), dan KkanPung King. Selain itu tersedia pula beragam menu lain seperti salad, kentang goreng, makaroni, serta pasta. Sementara bagi Anda yang dapat mengonsumsi minuman beralkohol, terdapat Chir Cream Beer, yaitu bir dengan whipped cream di atasnya.



 

Desain interior di sini juga keren nyaman. Anda dapat melihar gambar-gambar ayam yang lucu, dan dekorasi telur di dinding yang unik. Wah, dengan interior yang menarik seperti ini, bisa-bisa Anda lupa waktu nih kalau hang out di sini. (Meiskhe/TW/Dok. M&B)



Tags: restoran,   ayam,   ayam_goreng,   tempat_makan,   korea,   drama_korea,   budaya_korea








Cover Januari - Februari 2020