Mother&Baby Indonesia
Babymoon Bisa Atasi Mood Swing saat Hamil

Babymoon Bisa Atasi Mood Swing saat Hamil


Moms, perubahan suasana hati yang biasa terjadi pada ibu hamil sepertinya bukan hal baru ya. Penyebabnya banyak, bisa karena stres, kelelahan, dan perubahan hormonal yang mempengaruhi tingkat neurotransmiter (pembawa pesan kimiawi di otak).

 

Ibu hamil juga sering merasakan perasaan yang berubah-ubah, seperti terkadang senang namun dapat juga tiba-tiba sedih tanpa alasan. Ada beberapa ibu hamil yang merasa gembira ketika akan memiliki anak, namun ada juga yang khawatir tentang kesehatan bayi, keuangan setelah bayi lahir, dan lain-lain. Namun jangan khawatir, karena itu semua bisa diatasi. Ikuti beberapa cara untuk mengatasi mood swing yuk, Moms.



 

1. Santai
Selama masa kehamilan, Anda jangan terburu-buru menyibukkan diri dengan menata ruang bayi, kamar Anda, atau membeli sofa baru. Sebaiknya, gunakan waktu sebaik mungkin untuk memanjakan diri, misalnya dengan mencoba prenatal massage di spa ibu hamil. Cara itu efektif membuat Anda tidak terlalu memikirkan banyak keperluan yang harus dikerjakan, dan terhindar dari mood swing.

 



2. Bonding dengan Pasangan
Pastikan Anda menghabiskan banyak waktu bersama-sama, atau jika dokter mengizinkan, Anda juga bisa mencoba babymoon ke tempat favorit Anda. Maksudnya adalah untuk memperkuat hubungan dengan pasangan sebelum bayi lahir, agar visi dan misi untuk membesarkan Si Kecil semakin sama.

 

3. Lakukan Hal yang Menyenangkan
Bertemu dengan beberapa teman dan menonton film kesukaan Anda dapat menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan akhir pekan. Dengan begitu, Anda bisa terbebas dari stres pekerjaan kantor yang melanda. Ingat ya, jangan terlalu lelah karena dapat mempengaruhi kehamilan (dan mood) Anda, lho. (Seva/TW/Dok. M&B)



Tags: hamil,   mood,   health,   babymoon,   mood_swing,