Mother&Baby Indonesia
Hindari Posisi Seks Ini saat Hamil

Hindari Posisi Seks Ini saat Hamil

Hamil bukan berarti Anda tidak boleh melakukan hubungan seks sama sekali. Dengan mengetahui posisi seks yang aman untuk ibu hamil, Anda tetap bisa menikmati momen intim bersama pasangan, kok. Bahkan, banyak pakar yang mengatakan kalau seks saat hamil terasa lebih nikmat. Anda bahkan lebih mudah merasakan multiple orgasm saat hamil.

 

 



Walau begitu, tetap saja, Anda harus cermat dalam memilih posisi seks yang nyaman untuk Anda dan aman untuk janin. Untuk itu, seperti dilansir dari Parents.com, hindari posisi seks ini saat hamil, ya.

 

Trimester 1

Morning sickness membuat seks adalah hal terakhir yang ada di benak Anda? Kami mengerti, dan hal itu normal terjadi. Tetapi jika mood Anda sedang bagus, maka seks di trimester pertama pasti sangat menyenangkan bagi Anda. Bagaimana tidak, hormon-hormon kehamilan membuat vagina Anda lebih peka dengan sentuhan, lubrikasi juga lebih baik, dan ukuran perut Anda belum mengganggu momen intim ini.

 

Berita baiknya lagi, semua posisi seks masih aman untuk Anda lakukan di trimester satu. “Semua posisi boleh dicoba di trimester pertama,” kata Dr. Lauren Streicher, M.D., dokter kandungan asal Chicago, sekaligus penulis buku Love Sex Again. Jadi silakan saja mencoba semua gaya di Kama Sutra. Dan jika Anda lelah, gaya spooning tentu menjadi posisi terbaik untuk 'Si Pemalas.'

 

Trimester 2



Selamat datang di “honeymoon trimester” untuk seks saat hamil! Saat ini Anda sudah bebas dari morning sickness, tetapi masih dipenuhi hormon-hormon kehamilan yang membuat seks terasa lebih menyenangkan.

Namun harus diingat, ketika kandungan Anda sudah lebih dari 20 minggu, hindari posisi seks di mana Anda berbaring telentang lurus. “Ketika Anda telentang, uterus yang melebar akan menekan aorta, yang memengaruhi aliran darah ke plasenta,” jelas Dr. Streicher. Masih mau mencoba posisi itu? Sematkan saja bantal di bawah pinggang kiri Anda. Menurut Dr. Streicher, cara itu akan memindahkan posisi bayi dari menekan aorta.

 

Trimester 3

Perut yang semakin besar membuat Anda harus semakin kreatif dalam mencari posisi seks yang aman dan nyaman. Tentu saja, posisi seks ideal untuk bumil trimester 3 adalah yang tidak menekan perut Anda, dan yang membuat Anda bisa mengontrol dalamnya penetrasi. Contohnya adalah spooning dan woman on top.
 

Sebenarnya tidak ada posisi seks yang secara teknis disebut tidak aman, namun Anda tetap harus menghindari gaya telentang lurus. Beberapa wanita juga tidak suka dengan penetrasi yang terlalu dalam, jadi hindari posisi doggy style yang membuat Anda sulit mengendalikan penetrasi.

 

Lalu, bagaimana dengan oral seks? Menurut Dr. Streicher, sebenarnya aman untuk memberi atau menerima oral seks saat hamil. Namun, pastikan suami Anda tidak meniupkan angin ke organ intim Anda ya, Moms. Hal itu bisa mengakibatkan embolism atau pembuluh darah tertutup akibat udara. (Tiffany/OCH/Dok. M&B UK)



Tags: seks,   intim,   hubungan_seks,   pasangan,   harmonis,  








Cover Januari - Februari 2020