Mother&Baby Indonesia
Usia yang Tepat untuk Hamil

Usia yang Tepat untuk Hamil

Semua wanita pasti ingin menjadi ibu. Namun, kesiapan tiap individu untuk mengandung tidak terjadi pada usia yang sama. Dilansir dari Daily Mail, usia yang paling tepat untuk hamil bagi wanita adalah sekitar usia 25 tahun. Menurut ginekolog Dr. Gillian Lockwood, hal ini karena kesuburan wanita mencapai puncaknya pada usia tersebut. Selain itu, resiko keguguran dan terjadinya kelainan genetis seperti down syndrome, sangat rendah.

 

Sayangnya, pada jaman sekarang, banyak wanita pada usia tersebut masih mengejar pendidikan dan karir. “Banyak wanita di awal usia 40an merasa bisa hamil tanpa kesulitan karena mereka masih terlihat dan merasa muda,” ungkap Gillian. Ia mengungkapkan bahwa banyak wanita tersebut beralih ke metode bayi tabung atau IVF. Padahal, kemungkinan untuk berhasil hamil melalui proses IVF akan semakin turun jika usia wanita sudah mencapai 40 tahun.



 



Dokter yang juga direktur Midland Fertility Services ini menjelaskan banyak artis Hollywood mempelihatkan kehamilan mereka yang didapat secara normal di usia 40 tahun. Padahal mereka menggunakan donor sel telur dan hal tersebut memberikan informasi yang salah pada wanita lainnya. (Nadia/TW/Dok. M&B)



Tags: hamil,   ibu_hamil,   usia,   umur








Cover Januari - Februari 2020