Mother&Baby Indonesia
Sulit Tidur Saat Hamil? Ini Solusinya!

Sulit Tidur Saat Hamil? Ini Solusinya!

Salah satu keluhan yang dialami oleh ibu hamil adalah susah tidur di malam hari. Padahal, kehamilan yang Anda alami memerlukan istirahat yang cukup untuk aktivitas keesokan harinya. Berikut 4 langkah tepat bagi Anda yang sering sulit tidur saat hamil:

 

1. Tenangkan Pikiran



Tenangkan pikiran Terlalu banyak memikirkan pekerjaan kantor, proses melahirkan dan lain-lain dapat menurunkan kualitas tidur Anda. Cobalah dengan mengatur suhu kamar tidur, serta minum susu hangat agar Anda mudah terlelap saat malam tiba.

 

2. Pakaian yang Nyaman

Pakaian yang nyaman Saat Anda tidur, terkadang keringat membuat Anda gelisah. Gunakan baju berbahan katun agar keringat dapat terserap dengan baik sehingga Anda dapat tidur dengan nyenyak.

 



3. Keadaan Gelap

Matikan lampu Tidur dalam keadaan gelap akan membantu Anda tidur lebih nyenyak. Ini dikarekan produksi hormon melatonin meningkat dan membantu Anda tidur nyenyak.

 

4. Tidur Terlentang

Bila Anda terbiasa tidur terlentang, cobalah mengganti posisi tidur menjadi miring ke kiri atau kanan. Tidur dengan posisi miring dapat membantu pernapasan Anda lebih lancar. (Seva/TW/Dok. M&B)



Tags: masalah_tidur,   hamil,   pregnant










Cover Mei-Juni-Juli 2020