Mother&Baby Indonesia
Sehatkah Minum Jus?

Sehatkah Minum Jus?

Belakangan ini makin banyak produk jus buah dan sayur yang tersedia dan menawarkan sari buah yang segar. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Tetapi, apakah mengonsumsi jus lebih baik daripada mengonsumsi buah dan sayur tanpa diblender?

 

Menurut Cynthia Sass, ahli diet dan editor Health.com, jus adalah sumber vitamin dan mineral yang baik, terutama bagi orang yang kurang suka mengonsumsi sayur. Tapi, perlu diingat bahwa ada beberapa jus yang mengandung gula. Selain itu, ada proses pembuatan jus yang menghilangkan kulit buah. Padahal, kulit buat mengandung banyak serat yang dibutuhkan oleh tubuh.



 



“Efek dari mengonsumsi jus pada tiap orang berbeda-beda. Saya memiliki klien yang justru bertambah berat badannya ketika mengonsumsi jus. Jadi jika Anda memang lebih menyukai salad, Anda dapat mengonsumsinya,” jelas Cynthia, seperti dikutip dari Health.com. Cynthia juga mengatakan kalau jus dapat menjadi alternatif bagi orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk mengonsumi vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuhnya. Bagaimana dengan Anda? (Nadia/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: jus,   buah,   sayur,   info








Cover Januari - Februari 2020